Demokrat Tegaskan tak ikut Kisruh Pansus KPK

Demokrat Tegaskan tak Ikut-ikutan Kisruh Pansus KPK
IMPIANNES.COM (Jakarta). 

Politikus Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan partainya tidak ikut dalam perkara yang sedang didalami Pansus Hak Angket KPK. Demokrat, kata dia, tetap konsisten tidak menyetujui Pansus Hak Angket yang ditunjukkan pada KPK.

"Segala keputusan yang ada di dalam pansus angket KPK, Partai Demokrat tak bertanggung jawab. Apakah berupa putusan atau hal lain, Demokrat tak di dalam, tak bertanggung jawab putusan angket KPK," ujar dia saat ditemui di Gedung DPR, Komplek Parlemen Senayan, Kamis (24/8). 

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, mulai dari awal pengusulan pembentukan Pansus, Demokrat menentang dengan keras dan tidak ikut ambil bagian. Karena itu, lanjut dia, Demokrat tidak akan membahas rekomendasi Pansus dalam Paripurna, karena tidak terlibat dalam penyidikan yang dilakukan Pansus Hak Angket KPK.

Agus menegaskan, apapun yang menjadi hasil di ujung tugas Pansus Hak Angket KPK, Demokrat tidak bertanggungjawab terhadap hal tersebut. Entah hasilnya berbentuk penguatan maupun pelemahan KPK.

"Kita juga melihat revisi menguatkan atau tidak. Tetapi bukan suatu keputusan dari Pansus karena keputusan Pansus Partai Demokrat tak di dalamnya. Kalau tak di dalamnya kita tak mungkin memikirkan hal hal masalah keputusan di angket KPK," ujar dia mengakhiri.

Post a Comment

0 Comments