82 Bidan PTT Terima SK CPNS

IMPIANNEWS.COM (Batu Sangkar).

Sebanyak 82 orang bidan PTT yang bertugas di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Datar, hari ini Rabu (31/5) terima SK CPNS Formasi Bidan dari Tenaga PTT Kementerian Kesehatan Tahun 2017.

Menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Tanah Datar Drs. Suhermen bidan PTT yang ada di Kabupaten Tanah Datar dan tersebar di 14 kecamatan seluruhnya berjumlah 91 orang, namun saat mengajukan persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS hanya 82 orang bidan PTT yang memenuhi syarat. Sementara 9 orang lagi tidak memenuhi syarat karena waktu pengusulan usianya sudah melebihi 35 tahun dan ini sesuai dengan PP Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan CPNS dan PP Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS, yaitu hanya dapat diangkat sebagai CPNS kalau usianya dibawah 35 tahun.

Dari 82 orang Bidan PTT yang statusnya telah ditingkatkan menjadi CPNS tersebut, terhitung mulai tanggal 1 April 2017 telah resmi diangkat menjadi CPNS Formasi Bidan Dari Tenaga PTT Kementerian Kesehatan.

Sementara itu Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 82 orang bidang PTT yang telah diangkat menjadi CPNS. Namun beliau juga mengingatkan agar seluruh bidan PTT yang telah diangkat menjadi CPNS harus menyadari bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara itu harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata.

“Jangan mentang-mentang sudah diangkat menjadi CPNS lantas menurunkan kinerja malah harusnya semakin meningkat dan semakin baik pelayanan kepada masyarakat”, kata Irdinansyah.

Terus tingkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Jangan sampai kinerja turun gara-gara telah diangkat menjadi CPNS, dibandingkan sewaktu masih bertugas sebagai bidan PTT, pesan Irdinansyah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati itu juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tanah Datar Drs. Hardiman, Asisten Administrasi Umum Drs. Azwar R, Kadis Kesehatan dr. Ermond dan jajaran Dinas Kesehatan dan BKPSDM Kabupaten Tanah Datar. (humas/HP)

Post a Comment

0 Comments