Aplikasi Kencan Lesbian Cina Rela dimatikan

IMPIANNEWS.COM (China)

 Aplikasi tersebut, Rela, tidak lagi tersedia di toko aplikasi Android atau Apple, dan situs web dan akun Sina Weibo telah dihapus.

Pengguna mulai memperhatikan bahwa aplikasi tersebut tidak dapat diakses minggu lalu. Tidak jelas mengapa telah ditutup. Rela mengatakan kepada penggunanya di WeChat bahwa layanan tersebut telah ditangguhkan karena "penyesuaian penting dalam pelayanan". 

"Rela selalu bersamamu dan tolong tunggu hasilnya!" Sikap konservatif Pengatur internet negara bagian, Administrasi Cyberspace China (CAC), belum berkomentar mengenai penghentian tersebut. 

Beberapa pengguna menyarankan agar terhubung dengan dukungan Rela untuk orang tua anak-anak LGBT yang ingin ambil bagian dalam "pasar pernikahan" di Shanghai pada tanggal 20 Mei. 

Kelompok ini bergabung dalam acara mingguan di People's Park dimana orang tua yang lebih tua mencoba mencari pasangan untuk putra dan putri mereka yang belum menikah, dan membagikan "selebaran pendidikan". 

Menurut Nada Keenam, petugas keamanan memerintahkan kelompok tersebut untuk meninggalkan taman, dengan mengatakan bahwa mereka tidak mendaftarkan "acara periklanan" mereka dengan polisi. 

Bukan ilegal menjadi gay di China, tapi homoseksualitas dianggap sebagai gangguan mental hingga 2001 dan sikap terhadapnya tetap konservatif. Pembelian Grindr Pada bulan April, sebuah aplikasi kencan Tionghoa ditujukan untuk pria gay dan biseksual, 

Zank, ditutup setelah CAC menuduhnya menyiarkan konten pornografi. Namun pada bulan Februari, aplikasi kencan lainnya, Blued, mendapat banyak dana dari Beijing News yang didukung negara. 

Penutupan Rela datang seminggu setelah sebuah perusahaan game China menyelesaikan pembelian Grindr, aplikasi jejaring sosial gay terbesar di dunia. Beijing Kunlun Tech membeli 61,5% saham di Grindr pada Januari 2016 seharga $ 93m (£ 72,3 juta). 

Pekan lalu, pihaknya mengumumkan akan membeli 38,5% sisanya sebesar $ 152 juta (£ 118 juta). Ini juga bertepatan dengan keputusan pengadilan tertinggi Taiwan yang mendukung legalisasi pernikahan sesama jenis. (bbc)

Post a Comment

0 Comments