Dipindahkan dari ISI Padang Panjang, Hari ini Lima Peserta UTBK Terdampak Banjir Bandang Ujian di UNP.

IMPIANNEWS.COM

Padang - Sebanyak lima peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) yang dipindahkan dari Pusat UTBK Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang akibat terimbas bencana banjir bandang melaksanakan ujian hari ini di Pusat UTBK UNP, Rabu (15/5/2024).

Koordinator Pelaksana UTBK UNP, Dr. Asrul Huda, S.Kom, M.Kom, mengungkapkan mereka yang dipindahkan ke Pusat UTBK UNP Padang ini merupakan peserta yang terdampak Banjir Bandang yang terjadi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sabtu (11/5/2024).

"Mereka ini berasal dari Sicicin, Kayu Tanam dan Pariaman namun karena jalan yang putus di Lembah Anai (Jalan Raya Padang - Padang Panjang) jadi mereka tidak bisa menuju Padang Panjang. Lalu mereka membuat laporan di Pusat UTBK disana dan di arahkan oleh pusat kita yang melaksanakan," paparnya kepada Humas UNP.

Mengingat ini merupakan musibah, Dr. Asrul huda menegaskan UNP siap mengakomodir proses pelaksanaan kelima peserta yang terdampak banjir bandang itu. "Kita sudah rapat dengan panitia dari Jakarta karena berita ini juga nasional mereka paham kondisinya, sehingga kita juga siap untuk mengakomodirnya," tambahnya.

Kelima melaksanakan ujian di Gedung Rektorat Lama Bagonjong lantai 3 Labor Komputer PTIK 1 pada sesi siang pukul 13.00 WIB, masing-masing bernama Nabylla Putri Delvyant dari Sicincin, Hesty Maulydia Devnul dari Sicincin, Cut Deva Ulhaq Mardhatillah juga dari Sicincin. Kemudian Nabila Cahaya Putri dari Pariaman dan terakhir Nikola Hijrian Putra dari Kayu Tanam. (Utr/Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments