Tak Mendapat Pemeliharaan, Gedung Kantor Dinas Pendidikan OKI Diduga Habis Dimakan Tikus

IMPIANNEWS.COM

Kayuagung - Pemeliharaan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Tahun Anggaran (TA) 2023 diduga habis dimakan tikus.

Diketahui anggaran Pemeliharaan Gedung Kantor Dinas Pendidikan OKI berjumlah Rp.180 Juta di satu kegiatan tahun 2023 diduga tak diperuntukkan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), ujar sumber kepada media beberapa waktu lalu.

Pasalnya dari kegiatan di tahun 2023 Gedung Kantor Dinas Pendidikan OKI diduga tak banyak terlihat tanda-tanda pemeliharaan kantor.

Hasil investigasi team media di lapangan didapatkan fakta lain, bahwa terdapat beberapa bagian kecil Gedung Kantor yang terabaikan, tak mendapat perbaikan ataupun pemeliharaan. 

Diantara bagian-bagian yang terabaikan, dan tak mendapatkan pemeliharaan yang ada di depan mata. Plafon yang jebol, besi yang mulai berkarat, dan rumput yang tak terpotong. Ketiga pemeliharaan itu berada tepat di halaman dan ruang masuk kantor Dinas Pendidikan OKI.

Adanya hal tersebut, menarik perhatian Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten OKI, M. Abbas Umar, dirinya bertanya tentang dikemanakan anggaran Pemeliharaan Gedung Kantor Dinas Pendidikan OKI tahun 2023. Sehingga adanya hal-hal kecil dan kasat mata yang jelas ada anggarannya bisa terabaikan.

Jika hal yang kecil, dan kasat mata saja terabaikan bagaimana hal-hal yang lain.

“Jangan sampai ada tudingan kalau anggaran pemeliharaan Gedung Kantor Dinas Pendidikan OKI habis dimakan tikus, sehingga beberapa bagian yang menjadi kiasan mata jadi tak enak dilihat,”ujarnya di Sekretariat PPWI OKI.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Dinas Pendidikan OKI tidak dapat dihubungi di nomor WhatsAppnya, sementara di pihak lain tak juga memberikan tanggapan.

- Bidang Kepegawaian Dinas Pendidikan OKI, Hudawi: Coba koordinasikan dengan Bendahara Pembantu yang mengelola anggaran tersebut. 

- Bendahara Pembantu Dinas Pendidikan OKI, Riska Ilham ….. (tidak memberikan tanggapan)

Pewarta: SA / Tim PPWI

Post a Comment

0 Comments