Aiptu Syahrial, Polisi Kreatif yang membangun Produktivitas masyarakat lewat kegiatan positif .

IMPIANNEWS.COM

Sumbar -- Kisah inspiratif dan patut diteladani muncul dari sosok Aiptu Syahrial seorang personel Ditsamapta Polda Sumbar lulusan Bintara tahun 2000 ini. Melalui perannya dalam Kepolisian, ia berhasil membuat ide kreatif dan Menyantuni Warga Miskin dengan membuka usaha bagi pemuda dan masyarakat untuk meningkatkan produktifitas dilingkungnya.

Seperti dalam tugas pokoknya yang mengemban konsep pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Aiptu Syahrial cerdas dalam menggabungkan perannya sebagai polisi dengan upaya nyata dalam memberikan dampak positif pada lingkunganya.

"Keputusan ini terinspirasi oleh motivasi kuat untuk membantu pemuda dan masyarakat dalam mendapatkan penghasilan tambahan," kata Aiptu Syahrial saat diwawancarai redaksi TBNews Sumbar, Selasa [26/3/2024].

Adapun kegitan yang di pelopori oleh Aiptu Syahrial yaitu mendirikan pos/ karang taruna pemuda dengan menggunakan biaya pribadinya.

Tidak itu saja,  ia juga membuat usaha cucian motor bagi pemuda yang hasil dari cucian  tersebut di berikan untuk pemuda sebagai kas warga dan biaya pembangunan mushalla.

Selain itu Aiptu Syahrial juga mendirikan pasar kaget di kawasan gadut kota padang, dengan  menjual sayur mayur dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran.

"Harganya kita jual dengan murah dan terjangkau, dikarenakan sayur tersebut dibeli langsung dari petani di Alahan panjang," jelasnya.

Terakhir ia juga membantu warga kurang mampu yang ada di Jorong Taluk dalam alahan panjang berupa pengadaan air bersih dan bantuan bagi anak-anak.(*)

Post a Comment

0 Comments