Aktif dan Miliki Kelebihan, DWP Padang Terima Kunjungan Tilik Pembelajaran dari DWP Sijunjung

Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree H Algamar dan jajaran bersama Penasehat DWP Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa bersama Ketua DWP Kabupaten Sijunjung Ny. Feni Endi Nazir dan jajaran di Kantor Sekretariat DWP Kota Padang, Sabtu (13/1/2024).

PADANG (IMPIANNEWS.COM) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang menerima kunjungan studi tiru dari pengurus DWP Kabupaten Sijunjung, Sabtu (13/1/2024).

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua DWP Kabupaten Sijunjung Ny. Feni Endi Nazir itu pun, disambut hangat oleh Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree H Algamar di Kantor Sekretariat DWP Kota Padang.

Juga hadir bersama rombongan Ketua TP- PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa yang juga Penasehat DWP Kabupaten Sijunjung bersama Ketua GOW Sijunjung Ny. Dona Iraddatillah.

Sementara juga hadir bersama Ketua DWP Kota Padang yakni Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa yang juga Penasehat DWP Kota Padang bersama Ketua Bundo Kanduang Kota Padang Ny. Fauziah Zainin.

Dalam penyampaiannya Ny. Vanny mengucapkan apresiasi dan selamat datang bagi rombongan DWP Kabupaten Sijunjung di Kota Padang. Ia pun berharap pertemuan ini memberikan banyak manfaat, tidak saja bagi kemajuan DWP Kabupaten Sijunjung, namun juga DWP Kota Padang. 

"Kunjungan ini adalah sesuatu hal yang positif. Sebab apa saja yang dimiliki DWP Kabupaten Sijunjung belum tentu ada di kita, begitu pula sebaliknya. Semuanya alhamdulillah terungkap dalam pertemuan ini," imbuhnya.

Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree H Algamar Menyampaikan Pemaparan

Selanjutnya istri Sekda Kota Padang itu memaparkan, DWP Kota Padang saat ini memiliki 1.729 orang yang terbagi di 34 DWP unit kerja dan DWP tingkat kecamatan.

"Pada tahun 2023 yang lalu, kita telah melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka meningkatkan kesolidan dan keterampilan bagi pengurus dan anggota. Diantaranya seperti menggelar pertemuan bulanan pada hari Rabu di minggu kedua setiap bulan," paparnya.

Dalam pertemuan bulanan itu jelas Ny. Vanny, diantaranya diisi dengan sosialisasi terkait keamanan pangan, tausiah yang bertepatan dengan hari besar Islam, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, serta melakukan berbagai pelatihan dan sejumlah perlombaan. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan sukses," tutur Ny. Vanny.

Penyerahan Cendera Mata


Lebih lanjut Ketua DWP Kota Padang itu membeberkan, pihaknya juga melakukan penguatan kegiatan di bidang-bidang. Selanjutnya ikut berpartisipasi pada kegiatan Pemerintah Kota Padang,TP-PKK dan GOW Kota Padang serta bersama stakeholder terkait lainnya.

"Insya Allah, pada tahun 2024 ini kita akan lanjut melakukan program kerja bagi DWP Kota Padang. Kita bertekad bagaimana DWP selaku organisasi yang beranggotakan para istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini, selalu berdaya dan juga berkontribusi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Ny. Vanny bersemangat.

Sementara itu Ketua Ketua DWP Kabupaten Sijunjung Ny. Feni Endi Nazir mengungkapkan rasa bahagianya bisa bertatap muka secara langsung dengan Ketua dan pengurus DWP Kota Padang.

"Pertemuan ini sangat spesial karena juga dihadiri Ibu Genny Hendri Septa selaku Penasehat DWP Kota Padang," ucapnya.

Terkait maksud dan tujuan kunjungan, Ny. Feni menyebut, yaitu dalam rangka melakukan tilik pembelajaran sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antara pengurus DWP Kabupaten Sijunjung dengan pengurus DWP Kota Padang. 

"DWP Kota Padang kita tahu sangat aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Begitu pula memiliki sejumlah kelebihan dari program-programnya. Alhamdulillah, banyak hal yang kita diadopsi dari pertemuan ini. Semoga itu dapat kita implementasikan di Kabupaten Sijunjung ke depan," ujarnya.

Mengakhiri pertemuan yang penuh keakraban tersebut, kedua belah pihak saling bertukar cendera mata serta foto bersama.(david)

Post a Comment

0 Comments