Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman meraih, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat nasional tahun 2023.

IMPIANNEWS.COM

PARIAMAN -- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali meraih penghargaan,  Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat nasional tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Gedung Metro TV lantai 3 Jakarta Kementerian PPPA RI, kemarin Selasa, 19 Desember 2023.

Bupati Kabupaten Padang Pariaman Suhatri Bur dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas keberhasilan yang diraih. Menurutnya, ini sudah menjadi komitmen Pemkab Padang Pariaman dalam pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan kepada anak.

"Alhamdulillah, kita kembali dapat penghargaan, kali ini dari Kementrian P3A. Tahun ini APE dengan kategori Nindya, dan capaian ini insya Allah akan terus kita tingkatkan," ungkapnya yang didampingi Kepala Dinsos P3A Padang Pariaman Sumarni. 

Dalam hal ini, Suhatri Bur sangat mengapresiasi kepala perangkat daerah terkait bersama jajaran. Kolaborasi yang baik dengan upaya maksimal, katanya, sehingga penghargaan APE ini dapat diraih Pemkab Padang Pariaman. Dinyatakannya bahwa penghargaan ini kembali diperuntukan kepada masyarakat Padang Pariaman. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan,  saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD terutama Dinsos P3A yang menjadi leading sektor dalam meraih penghargaan APE ini. Mari terus berbuat baik kepada masyarakat dengan berbagai inovasi dan kemudahan pelayanan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ucapnya.

Di ketahui bahwa Anugerah Parahita Ekapraya (APE) adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian P3A.  sebagai bentuk pengakuan dari Kementerian P3A atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG/01).

Post a Comment

0 Comments