UNP Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional

IMPIANNEWS.COM

Padang — Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” diselenggarakan secara khidmad di lapangan depan Gedung Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang, Selasa (2/5). Upacara Hari Pendidikan ini diikuti oleh Rektor, Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala Badan, Kepala UPT, Kepala Kantor, Kepala Pusat, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, satuan pengamanan selingkungan Universitas Negeri Padang. 

Inspektur upacara Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt  juga membacakan pesan dari pidato Menteri Pendidikan,  Kebudayaan, Riset dan Teknologi. “Hari Pendidikan Nasional tahun ini merupakan waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar”.

Lebih lanjut, dalam pidato Mendikbudristek mengajak para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara, menjadi kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia.  “Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita. Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,”

Pada upacara Hari Pendidikan Nasional ini juga diserahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada para dosen dan tenaga kependidikan Universitas Negeri Padang. Adapun dosen-dosen penerima Karya Satya 30 yakni :  Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Ps., M.Sc., Prof. Dr. Minda Azhar, M.Si, Prof. Dr. Azwir Anhar, M.Si, Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum, Drs. Mades Fifendy, M.Biomed, Prof. Dr. Alwen Bentri, M.Pd, Drs. Wimbrayardi, M.Sn, Dra. Zuwirna, M.Pd., Ph.D, Prof. Dr. Efrizal Syofyan, S.E., M.Si., Ak, Drs. Syafril, M.Pd., Dra. Desfiarni, M.Hum, Dra. Iryani, MS., Dra. Sri Benti Etika, M.Si., Dr. Andromeda, M.Si., Drs. Iswendi, MS., Ir. Drs. Heldi, M.Si., Ph.D., Dr. Armiati, M.Pd., Drs. Nirwandi, M.Pd., Drs. Esy Maestro, M.Sn., Dra. Minora Longgom Nasution, M.Pd., Dr. Elita Zusti Jamaan, MA., Dr. Arnelis, M.Si., Dra. Media Rosha, M.Si. Dosen penerima karya satya 20 yakni:  Prof. Dr. Yerizon, M.Si., Dr. Suherman, S.Pd., M.Si., Prof. Dr. Rahadian Z, S.Pd., M.Si., Dr. Deviani, S.E., AK., M.Si., Muhammad Subhan, S.Si., M.Si., Dina Patrisia, S.E., M.Si., Ph.D., Sementara itu, Dr. Novya Zulva Riani, S.E., M.Si., Fitri Amelia, S.Si., M.Si., Ph.D., Melti Roza Adry, S.E., M.E., Dr. Devni Prima Sari, S.Si., M.Sc., Dewi Zaini Putri, S.E., M.M., Dr. Fajriah Azra, S.Pd., M.Si, dan Surijon (tenaga pendidikan Fakultas Ekonomi). (SS/Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments