Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Tebar Benih Ikan Di Embung Nagari Ampalu

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota, Kamis (25/5/2023) bersama Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) 50 Kota melaksanakan kegiatan penebaran benih ikan di Embung Nagari Ampalu. 


Kegiatan tebar benih ikan ini untuk menunjang kegiatan program TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota diwilayah, serta untuk memenuhi dan pemulihan stok ikan agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan oleh masyarakat setempat.


Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka melestarikan keanekaragaman ikan air tawar, penebaran benih ikan jenis nila tersebut juga bertujuan untuk memberikan penghasilan tambahan bagi warga sekitar embung, tutur Kapten Inf Kusmianto Korlap TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota. 


Kapten Kusmianto menjelaskan, Dipilihnya, ikan Nila karena jenis ikan air tawar ini mudah berkembang biak, jadi dengan ditebarnya ikan ini diharapkan semakin berkembang biak dan warga sekitar dapat menikmati hasilnya untuk pemenuhan gizi keluarga. 


Dirinya juga berharap kepada warga masyarakat, khususnya sekitar enbung, untuk menjaga kelestarian embung dan biota didalamnya. Kalau ikannya sudah besar dan berkembang biak warga bisa mengambil dengan cara memancing, ucapnya. 

Post a Comment

0 Comments