DPD IWO Indonesia Siap Bersinergi dengan Unsur Pemerintahan Kab OKI

IMPIANNEWS.COM

OKI - Setelah melengkapi persyaratan surat permohonan tanda lapor organisasi kemasyarakatan yang ditujukan ke Bupati OKI Cq. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab.OKI, Ketua DPD IWO Indonesia Kab. OKI pada Senin tanggal 8 Mei 2023 secara resmi menyerahkan berkas Surat Pemberitahuan Keberadaan DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO Indonesia) Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Ketua DPD IWO Indonesia Kab.OKI Aliaman, SH saat diwawancarai wartawan mengatakan, 

"Ya benar, hari ini kita sudah menyampaikan surat pemberitahuan keberadaan DPD IWO Indonesia Kab OKI ke Kesbangpol OKI dan diterima dengan baik oleh Bidang Ormas, Ketahanan Ekonomi dan Budaya Kesbangpol OKI,

pak Syamsul Bahri, kebetulan Kabid Ormas, Ketahanan Ekonomi dan Budaya Kesbangpol OKI, pak Firman sedang ada tugas lain diluar kantor Kesbangpol OKI, namun sebelumnya juga kita sudah koordinasi", terangnya.

Lanjutnya, selain Akta notaris, AD/ART, program kerja yang ditandatangani ketua dan sekretaris, SK Pengurus, riwayat hidup (biodata) ketua, sekretaris dan bendahara (KSB), pas fhoto KSB berwarna 4x6 cm sebanyak 2 lembar, foto copy KTP KSB, fotocopy surat keterangan dari Kemenkumham RI, NPWP organisasi, surat keterangan domisili kantor/sekretariat yang ditandatangani lurah diketahui camat setempat, surat pernyataan tidak sedang berkonflik dan tidak berafiliasi dengan partai politik yang ditanda tangani diatas materai Rp. 10 ribu oleh ketua dan sekretaris DPD IWO Indonesia Kab.OKI dan surat izin pakai tempat diatas materai Rp 10 ribu, kita juga menyerahkan Bendera IWO Indonesia ke Kesbangpol OKI yang diterima oleh Syamsul Bahri Bidang Ormas, Ketahanan Ekonomi dan Budaya Kesbangpol OKI, ungkapnya.

Harapan kita, dengan telah disampaikannya surat pemberitahuan keberadaan DPD IWO Indonesia Kab.OKI, kiranya Kepala Kesbangpol OKI, bapak Fahrul Rozi S.Sos MM dapat menerbitkan Surat Tanda Lapor (STL) untuk DPD IWO Indonesia OKI, harapnya sebari mengatakan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan rapat dengan para anggota/pengurus untuk mengagendakan audensi dan pelantikan, ujarnya.

Meski demikian, kita tetap menjalankan tugas organisasi IWO Indonesia, tujuannya untuk mencapai visi dan misi IWO Indonesia sebagaimana program kerja yang kita buat diantaranya menjalin kerjasama dan kemitraan dengan unsur pemerintah Kab.OKI, masyarakat maupun pihak lainnya, dan memberikan bantuan, perlindungan hukum kepada wartawan dalam melaksanakan tugasnya terutama bagi anggota dan pengurus DPD IWO Indonesia OKI begitu juga bagi masyarakat yang menurut kita memang sangat memerlukan pendampingan/bantuan hukum serta peningkatan kompetensi wartawan dan lainnya, terangnya. 

"Adanya sinergi antara anggota/pengurus DPD IWO Indonesia Kab.OKI dengan unsur pemerintahan dan masyarakat OKI dan sekitarnya, mudah-mudahan DPD IWO Indonesia Kab.OKI selain dapat melaksanakan program-program yang telah direncanakan, juga dapat berada dihati rekan-rekan wartawan dan juga masyarakat OKI, harapnya.

Mengenai keberadaan kantor, Ketua DPD IWO Indonesia Kab OKI mengatakan, Sekretariat DPD IWO Indonesia OKI beralamat di Jalan KH Arahman Tauhid LK.V RT 008 Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung OKI tepatnya disamping SDN 19 Kayuagung di pinggir Sungai Komering Kayuagung (dekat Jembatan Kayuagung), jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol OKI, Fahrul Rozi melalui Kabid Ormas, Ketahanan Ekonomi dan Budaya Kesbangpol OKI, Firman melalui Syamsul Bahri secara resmi menerima berkas dari DPD IWO Indonesia Kab.OKI. 

Menurut Syamsul Bahri, berkas DPD IWO Indonesia Kab.OKI sepertinya sudah lengkap sesuai dengan persyaratan yang ada apalagi suratnya sudah dijilid dengan rapi bahkan Bendera IWO Indonesia juga sudah disampaikan bersamaan dengan berkas surat pemberitahuan keberadaan DPD IWO Indonesia Kab.OKI, terangnya.

"Segera kita verifikasi berkasnya, dan kita akan sampaikan ke Kabid Ormas, Ketahanan Ekonomi dan Budaya Kesbangpol OKI yang nantinya akan disampaikan ke Kepala Kesbangpol OKI, kalau Surat Tanda Lapor (STL) nya sudah selesai ditandatangani Kepala Kesbangpol OKI, nanti kita sampaikan ke DPD IWO Indonesia Kab.OKI, jelasnya. (Tim)

Post a Comment

0 Comments