Citizenship Workshop Van Deventer-Maas Indonesia.

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Citizen Workshop merupakan serangkaian kegiatan Capacity Building yang dilakukan oleh Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI) kepada grantees atau penerima beasiswa ini. Citizen Workshop 2023 ini dilaksanakan pada tanggal 17-23 Mei 2023 di Magelang Jawa Tengah dengan tema “Building Active Citizens for A Sustainable Society Development”.

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada grantees yang telah melalui proses seleksi dan terpilih menjadi peserta Citizenship Workshop mengenai pembangunan yang berkelanjutan. Para calon peserta harus melalui proses seleksi untuk mengikuti acara ini. Dari 20 mahasiswa yang lolos dari 35 kampus yang ada di Indonesia, salah satunya Mahasiswa UNP yaitu Risky Jumatul Ikhsan yang berasal dari Program Studi Ilmu Informasi dan Perpustakaan berhasil menjadi salah satu peserta yang terpilih dalam kegiatan tersebut.

Selama lima hari berturut-berturut peserta yang terpilih akan dibimbing oleh fasilitator yang telah disiapkan untuk mengetahui peran mereka dalam masyarakat sesuai dengan kompetensi dan bidang studi masing-masing. Selain itu, peserta juga terjun ke masyarakat yang berada di kecamatan Borobudur untuk mengetahui potensi lokal dan melakukan penelitian mengenai permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Risky menjadi Best Leader pada kegiatan tersebut setelah dipilih bersama oleh 19 peserta lainnya dan diberikan hadiah langsung oleh Excecutive Director of YVDMI yaitu Pariasih Manoto. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi para peserta untuk menjadi warga negara aktif yang berperan aktif dalam pembangunan negeri ini. (Risky/Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments