FORSIA FMIPA UNP Sukses Menggelar RDK Kampus Biru


IMPIANNEWS.COM

Padang — Forum Studi Islam Al-Qalam (FORSIA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP), Sukses gelar Ramadhan Di Kampus (RDK), kampus Biru. RDK kali ini mengangkat tema “Kokohkan Hati di Bulan Suci, Taklukan Dunia dengan Jiwa  Qur`ani. Kegiatan Ramadhan di Kampus  ditutup dengan diselenggarakannya Grand Close Ceremony (GCC) RDK kampus Biru di Aula FMIPA, Senin (10/04).

RDK FMIPA diselenggarakan oleh FORSIA FMIPA  UNP bekerjasama dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkungan FMIPA. RDK kampus Biru ini berlangsung selama dua pekan, terhitung pada 27 Maret – 10 April 2023. GCC ini disambut antusiame warga FMIPA dengan ratusan jumlah peserta dan tamu undangan.

GCC ini  dihadiri oleh Wakil Dekan III FMIPA Dr. Irwan M.Si, Pembina FORSIA Bapak Drs. Ardi, M.Si, anak yatim beserta tamu undangan selingkungan ormawa FMIPA UNP, dan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) UNP. Dalam rangkaian GCC RDK FMIPA UNP kali ini diisi dengan ceramah oleh Ust. Muhammad Hafiz Safitri, Lc. santunan anak yatim, serta pemberian hadiah  lomba RDK FMIPA UNP.

Prima Yoga selaku ketua pelaksana RDK FMIPA UNP menyampaikan terima kasih terhadap seluruh donatur dan panitia serta menuturkan rangkaian acara RDK selama dua pekan ini. “RDK FMIPA UNP mengadakan berbagai rentetan acara yakni tahsin, kultum zuhur, ceramah, solat tarawih, lomba semarak ramadhan, FMIPA peduli, dan Forsia berbagi bersama anak yatim”pungkasnya.

Dalam sambutannya Dr. Irwan M.Si  menuturkan “RDK FMIPA UNP tahun ini berhasil diselenggarakan dengan baik oleh Forsia FMIPA UNP, ini kali keduanya ramadhan di Kampus setelah Corona melanda” tutur WD3 ini. Beliau juga menambahkan harapannya terhadap FORSIA, “Saya beserta pihak fakultas berharap FORSIA menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan keagamaan di FMIPA UNP” tambahnya.

Salah seorang peserta RDK FMIPA UNP Septia Dwi Wahyuni mahasiswa jurusan Pendidikan IPA menyampaikan sangat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan RDK kampus Biru ini, “Saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan RDK FMIPA UNP ini, yang sangat bermanfaat bagi saya, karena dapat mengisi ramadhan saya di kampus dengan berbagai kegiatan yang diadakan FORSIA FMIPA UNP”, tuturnya. Serta ia berharap FORSIA FMIPA UNP dapat menyelenggarakan agenda-agenda lainnya  dan RDK kampus Biru ini akan terus berlanjut hingga ramadhan berikutnya”, tutupnya. 

Post a Comment

0 Comments