Pustaka Digital Diresmikan Wali Kota Rida Ananda di MPP

.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, --- Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda meresmikan penggunaan Pocadi (Pojok Baca Digital) di mal pelayanan publik (MPP) lantai I kantor wali Kota Payakumbuh, Senin (19/12).


Pojok baca digital yang baru-baru ini diset oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh itu tentunya menawarkan keseruan membaca buku dengan teknologi digital sembari menunggu antrian pelayanan dari petugas di konter-konter MPP.


Pocadi ini adalah bantuan sarana dan prasana beserta kelengkapan perpustakaan digital dari Perpusnas RI. Tentunya berkat upaya mengupayakan komitmen Pemerintah Kota Payakumbuh untuk menyediakan pustaka IT yang melayani secara cuma-cuma gratis untuk masyarakat.


Rida yang didampingi Asisten II Elzadaswarman, Kepala DPMPTSP Meizon Satria, Kepala DPK Prima Yanuarita, dan Kepala Diskominfo Junaidi menyampaikan apresiasi kepada Perpusnas RI atas bantuan Pocadi ini untuk mendukung geliat literasi di daerah.


"Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat, dan literasi semakin bergeliat di Kota Randang," harapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh Prima Yanuarita menyebut ini menjadi terobosan baru bagi Kota Payakumbuh untuk menggeliatkan literasi. Apalagi kepada anak-anak muda zaman sekarang yang masih minim minatnya dengan literasi. Padahal, literasi memegang peranan penting dalam membangun kognisi seseorang.


"Pocadi ini kita buat semenarik mungkin untuk menggaet keingintahuan kaum milenial, ada e-book yang bisa dibaca melalui tablet dan komputer yang ada di Pocadi ini," tukuknya.


Prima menambahkan, aset Pocadi ini masih milik dinas perpustakaan dan kearsipan, tapi sementara dilokasikan untuk pelayanan masyarakat di MPP.


"Sesuai arahan wali kota, kami dinas perpustakaan dan kearsipan juga didukung oleh OPD lainnya, termasuk DPMPTSP selaku pemilik tempat dan Diskominfo untuk jaringan internet, semoga pelayanan kita tetap prima," pungkasnya. (014)

Post a Comment

0 Comments