Pimpinan UNP Kunjungi Sains Techno Park IPB University.

IMPIANNEWS.COM

Padang--Dalam rangka melihat berbagai inovasi IPTEK yang dilakukan oleh IPB University, beberapa Pimpinan University melakukan kunjungan ke Sains Techno Park (STP) atau lembaga kawasan Sains dan Teknologi ( LKST) di kampus IPB University. Rombongan UNP yang dipimpin oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja sama Prof. Dr. Yasri, M.Si dan diterima oleh WR IV IPB dan Tim STP di ruang pertemuan LKST Jumat 16/12.

Wakil Rektor IPB University bidang Inovasi Bisnis dan Kewirausahaan dan sekaligus Kepala LKST Prof. Dr. Erica Budiarti Laconi mengatakan " Salah satu lembaga yang dimiliki oleh IPB setelah menjadi PTN BH adalah membangun kawasan inovasi, dengan keleluasaan ini kita menjadikan kawasan ini sebagai aset yang terintegrasi dengan sistem yang lain dalam membangun ekosistem, dengan tim ini kita telah mendapatkan anggaran setengah triliyun tahun ini". 

Sementara itu Wakil Rektor IV UNP Prof.Dr. Yasri, M.Si mengatakan " UNP perlu belajar banyak dari IPB terkait dalam bidang inovasi dan bisnis, karena IPB telah membentuk sebuah lembaga seperti STP. Artinya IPB telah jauh melangkah dalam merancang dan melakukan project bisnisnya".

Dalam kunjungan ini dilakukan peninjauan lapangan ke pusat dan sarana prasana bisnis yang dimiliki IPB, Rombongan UNP didampingi oleh Wakil LKST Dr. Ir. Tri Partono dan rombongan UNP yang terdiri dari Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan,  Kepala Lembaga, Kepala Biro,  Kepala Badan dan Humas juga mengunjungi Fakultas Ekologi Manusia IPB (Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar