Koreografer Sumbar dari UNP Indrayuda, Gelar Pertunjukkan Tari Kreasi.

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Koreografer tari Sumatera Barat dari Universitas Negeri Padang (UNP) Indrayuda., S.Pd., M.Pd, Ph.D menggelar pertunjukkan tari kreasi yang diberi nama Tari Garik Gandang. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris UNP, Jumat malam (23/12) di Ruang Teater Tertutup Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP.  Hadir dalam pertunjukkan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Persatuan Pencak  Silat Indonesia Sumbar, dosen dan mahasiswa FBS  UNP serta undangan lainnya.

Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, M.Si dalam sambutannya mengatakan" Kita sangat mengapresiasi segala bentuk inovasi yang dihasilkan oleh dosen-dosen inovatif UNP, salah satunya dalam karya seni,  Indrayuda seorang dosen dan koreografer yang sangat produktif dan telah melakukan riset bersama dengan perguruan tinggi luar negeri seperti di UTM Malaysia dan salah satu karyanya ditampilkan pada Pembukaan dan Penutupan POMNas XVII Sumbar bulan November 2022 yang lalu"

Sementara itu, Indrayuda., S.Pd., M.Pd, Ph.D dalam sambutannya mengatakan " bahwa karyanya ini merupakan produk dari riset yang didanai oleh anggaran Kemendikbudristek tahun ini dan menghasilkan dua produk tari yang akan ditampilkan dan direkam, termasuk dalam pengurusan hak cipta"  Kata Dosen Program Studi Pendidikan Seni Tari ini. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar