Balita Hafal Seperempat Al-Quran

.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, -- Lucu dan menggemaskan. Itulah keseruannya ketika menyaksikan balita dan anak-anak yang menyetorkan hafalan Al-Qur'an mereka. Jumlah hafalan mereka pun tak main-main. Anak-anak yang masih berusia 5-7 tahun tersebut sudah memiliki hafalan seperempat Al-Qur'an atau 7,5 juz Al-Qur'an.


Penampilan balita dan anak-anak tersebut mengisi acara Haflah Akhirussanah Sekolah Komunitas Tahfidz Anak Usia Dini (TAUD) Semut-Semut Payakumbuh, Sabtu (24 Desember 2022). Secara bergiliran, mereka membacakan 1,5 juz terakhir dari hafalan mereka.


"Syukur atas nikmat yang tak terhingga, ketika anak-anak kami sudah merampungkan hafalan Al-Qur'an mereka yang sudah mencapai seperempat al-Qur'an. Tinggal 3/4 lagi, perjalanan menuju hafizh 30 juz. Semoga ditolong dan dibersamai Allah hingga selesai. Sebagaimana ditargetkan, insya Allah selesai 30 juz sebelum usia mereka 10 tahun," papar Pembina Sekolah Komunitas Semut-Semut, Ustadz H. Hannan Putra, Lc, MA.


Ada banyak kejadian yang lucu dan menggemaskan. Yang namanya balita dan anak-anak, tentu gaya bahasa mereka lucu. Ada yang main-main, tampil malu-malu, bahkan ada yang ngambek ketika setoran. Tapi menakjubkannya, lantunan ayat Al-Qur'an terus mengalir dari lisan-lisan kecil mereka.


"Perjalanan mereka masih panjang. Baru seperempat yang selesai. Masih ada 3/4 lagi perjalanan yang akan mereka tempuh," papar sang Ustadz yang juga merupakan Sekretaris MUI Kota Payakumbuh.


Beliau juga menyampaikan, bagi orang tua yang punya keinginan anaknya menjadi penghafal Al-Qur'an, bisa bergabung dengan Sekolah Komunitas Semut-Semut Payakumbuh. "Penerimaan siswa baru dilakukan dua kali setahun. Untuk Semester Ganjil ini, akhir pendaftaran 31 Desember ini. Masuk sekolah nanti tanggal 9 Januari 2023," pungkasnya.(014)

Post a Comment

0 Comments