Memeriahkan Milad I SMTV Di Hadiri Oleh Amsakar Achmad Wakil Walikota Batam

Impiannews.com

Impiannews.com | Batam – Suaro Minang TV (SMTV) merayakan Milad pertamanya di SM Cafe, Ruko Grand Tiban Koperasi, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang Kota Batam. Ahad (27/11 /2022).

Dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Anggota DPD RI Ir. Ria Saptarika, Anggota DPRD Provinsi Kepri H Irwansyah, Lurah Tiban Baru Dikurnia Putra, Ketua RW dan Ketua RT Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang, Ketua IKSB AKBP (Purn) Marion, para tokoh masyarakat Sumbar (Sumatera Barat) di Batam, Ketua DPC Bundo Kanduang Hj Zurniati, Ketua-Ketua IKA (Ikatan Kabupaten dan Kota) Sumbar, dan masyarakat Minang yang berdomisili di Kota Batam.

Hari Ulang Tahun (HUT) SMTV yang pertama ini disiarkan secara langsung melalui live streaming channel Youtube dan Panfage Facebook, dengan Tema “Menjadi Wadah Silaturahmi Tanah Jo Rantau” dimeriahkan dengan tarian Pecah Piring dan Lenggok Manatiang oleh sanggar tarian Permata Bunda dan diiringi orkes Serantau, serta permainan KIM atau pembagian hadiah-hadiah kepada para hadirin dengan cuma-cuma yang dibawakan oleh Biduan senior Kota Batam Bunda Em.


Ketua Panitia sekaligus Pemred Suaro Minang TV Rizaldi Chan mengatakan, puji syukur kepada Allah SWT saat ini SMTV masih diberikan kekuatan dan kepercayaan untuk selalu mengudara lewat siaran live streaming Youtube dan Panfage Facebook.

“Selama 12 bulan ini media streaming melalui SMTV exis mengudara, dan suatu kebanggaan bagi masyarakat Minang untuk berkomunikasi di tanah rantau ini dengan dun sanak yang di kampung. Sesuai dengan tema kita sajikan malam ini ‘Menjadi Wadah Silaturahmi Tanah Jo Rantau’ artinya melalui program-program yang setiap hari kita sajikan secara langsung dapat kiranya melepas rindu bagi dun sanak dimanapun berada dalam setiap kebudayaan masyarakat Minang, terutama yang tanah rantau tidak saja di Batam ini melainkan dun sanak dimana pun merantau.” ungkap Rizaldi.

Rizaldi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah menyumbangkan berbagi macam hadiah, juga kepada para donatur dan tokoh-tokoh Batam lainnya untuk terselenggaranya acara ini, dan juga kepada para tamu undangan. Rizaldi juga menyampaikan permohonan maaf kepada para tamu dan hadirin yang tidak kebagian tempat duduk karena melihat antusias masyarakat Minang Kota Batam yang menyaksikan Milad perdana SMTV tersebut sangat ramai. 

“Terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh sponsor, ada dari PLN Braight, LKS, Fanbo, IKSB, Apindo, PNS Cafe Kaum Sarok Balai, BKS, IKLA, Romi Rentcar, Arminareka, dan juga KOA yang saban malam bermain di Cafe Kopi Jaek ini merangkap sabagai panitia, juga dari Sanggar Permata Budaya EM KIM Lakitan Enternaiment untuk menghibur kita. Juga kepada teman-teman dari Media Online khususnya yang tergabung di GWI (Gabungan Wartawan Indonesia) DPD Kepri,” tambah Pemred SMTV dan Media Online Batambicara.id ini. 

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad juga mengucapkan selamat Milad SMTV yang pertama ini.

Amsakar mengungkapkan  kebanggaannya bahwa kota Batam memiliki berbagai ragam kebudayaan daerah Indonesia yang tampil di Kota Batam.

“Saya ucapkan selamat Milad untuk SMTV pada tahun pertama ini bisa memberikan warna kebudayaan yang sangat menghibur masyarakat Kota Batam, tentunya peranan media sangat vital dalam menyampaikan  pesan-pesan dan dapat menjadi edukasi kepada masyarakat. Kita memberikan apresiasi dan semangat kepada setiap media khususnya Minang TV malam ini pada ultah perdananya yang selalu menampilkan program-program produktif sehingga para konsumsif dapat merasakan hasil yang positif bagi masyarakat Batam. Terbukti, masyarakat Minang ini sangat memiliki rasa persaudaraan yang kuat dengan hadirnya Ketua-ketua IKA, Ketua Parpol (partai politik), Bundo-Bundo datang, hingga hampir seluruh masyarakat Minang di Kecamatan Sekupang ini hadir, untuk mendukung Suaro Minang TV,” kata Amsakar saat memberikan sambutan yang dilanjutkan pemotongan kue Ultah untuk SMTV.

Acara yang dimulai pukul 20.00 Wib hingga pukul 00.00 Wib, dipandu oleh pasangan Host SMTV Syafril Yubahar dan Dhes Manies. Diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Adinda Annisa Syahfitri, Tari Pasambahan, dan lagu Minangkabau oleh para Bundo Kanduang Kecamatan Sekupang dan acara yang ditunggu-tunggu masyarakat Minang yakni hiburan Em KIM. 

Permainan KIM ini adalah sebuah permainan berbentuk hiburan dengan menebak angka-angka yang diiringi oleh musik organ tunggal dengan dipandu seorang Biduan menyanyikan lagu-lagu atau pantun lagu dengan mengaitkan angka-angka yang disebutkan oleh penyanyi. 

Banyak ragam hadiah yang diberikan kepada masyarakat dan tamu undangan yang menyaksikan, mulai dari hadiah hiburan seperti payung, kompor gas, kipas angin hingga kulkas.

Terlihat antusias masyarakat Minang Kota Batam sangat terhibur dan terbayar kerinduannya dengan beberapa penampilan kebudayaan masyarakat Minang hingga larut malam. (red)

Posting Komentar

0 Komentar