Gema Minang Batam Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur


Impiannews.com | Batam - Dewan pimpinan Pusat (DPP) Gema minang Kota Batam Beserta beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pada hari Minggu, 27-11-2022 di Simpang Kepri Mall Kota Batam turun kejalan menggalang dana untuk korban gempa di kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat yang terjadi (22/11/22)  lalu.

Korban gempa bumi yang memakan ratusan korban jiwa serta ribuan orang kehilangan tempat tinggal tersebut, sangat membutuhkan bantuan.

Sebagai bentuk kepedulian Gema Minang, yakni ormas pemuda asal Sumbar di Batam,  yang dikomandoi oleh Drs.Leo Putra,AP, M,Si ini, turun menggalang dana di jalan. 

Berdasarkan pantauan, relawan Gema Minang Peduli membahu tanpa kenal lelah mengetuk simpatik para pengendara yg berhenti di simpang tersebut. Meski hujan gerimis menyelingi,tapi tidak mengurangi semangat para relawan.

Menurut Leo, aksi penggalangan dana ini merupakan aksi sosial dibawah komando Batam Peduli Bencana Cianjur. 

Sumbangan yang diterima dari masyarakat akan disalurkan langsung ke Posko Batam Peduli Bencana Cianjur yang diinisiasi oleh Pemko Batam, BP Batam dan Basnaz Kota Batam.

"Relawan Gema Minang hanya berpatisipasi menggalang dana. Hasilnya nanti akan disetor ke Posko Batam Peduli Bencana untuk disalurkan, "jelasnya. 

Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang kena musibah Gempa di Cianjur. 

"Semoga hal kecil yang kita lakukan ini bermanfaat besar bagi saudara kita disana” tambah Leo Putra, yang juga Plh Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat ini.

Sementara itu, berdasarkan laporan kordinator aksi penggalangan dana dilapangan, Jufri Gusmanto melaporkan bahwa total sumbangan yang berhasil terkumpul yaitu Rp 7.350.000,-. Sumbangan tersebut terdiri dari sumbangan yang diterima langsung  Rp 5.350.000,-. Sedangkan sumbangan via transfer ke rek Batam Peduli Bencana yang dikirim pengurus Gema Minang berjumlah Rp 2.000.000,-

Sumbangan tersebut diserahkan langsung kepada petugas Posko Batam Peduli Bencana Simp Kepri Mall. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Gema Minang, Hendri Koto menyampaikan terimakasih kepada segenap pengurus DPP dan Ketua DPC Gema Minang beserta jajaran yang ikut berpartisipasi turun ke jalan menggalang dana untuk korban gempa Cianjur.

Semoga aksi Gema Peduli ini bisa meringankan beban korban gempa Cianjur.

Rahma, warga Batam yang Berada di seputaran Kepri Mall yang dijumpai media ini menuturkan apresiasinya atas aksi simpati dari Gema Minang.

”Saya selaku masyarakat Kota Batam yang berasal dari Sumatera Barat, mengacungkan jempol kepada uda dan uni yang telah rela turun kejalan untuk meringankan beban saudara kita di Cianjur, Semoga kedepannya Gema minang semakin maju dan semakin bertambah bermanfaat lagi Keberadaannya di tengah masyarakat,” ungkapnya sambil mengacuangkan dua jempol. (Rilis)

Posting Komentar

0 Komentar