Yudiarta Rustam Pimpin Muaythai Kepri, Bertekad Kembangkan Olahraga Muaythai di Seluruh Kepri

Impiannews.com

Impiannews.com | BATAM – Yudiarta Rustam terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Muaythai Kepri periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Muaythai Kepri yang digelar di Pacific Palace Hotel, Jodoh, Batam, Selasa (25/10/2022).

Yudiarta yang juga Kasat Intelkam Polresta Barelang itu menjadi calon tunggal dalam Musprov yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana, Amri.

Turut dihadiri oleh Wakil Ketua II PB Muaythai Indonesia, Bayu Rifwanda, Ketua KONI Kepri, Usep RS, pengurus Muaythai kota kabupaten se-Kepri, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya usai terpilih, Yudiarta menyampaikan terima kasih atas diamanahkan dirinya memimpin Muaythai Kepri untuk empat tahun mendapat.

"Ini sebuah amanah. Insya Allah akan saya jalankan amanah ini sebaik mungkin," ucapnya.


"Untuk kemajuan Muaythai Kepri dan baiknya jalan roda organisasi, saya tidak mungkin jalan sendiri. Kita semua harus kompak dan bersatu. Insya Allah, jika semua komitmen dan memiliki satu tujuan, Muaythai Kepri akan bisa berbicara, baik nasional maupun internasional," ujarnya lagi.

Dia mengungkapkan, saat ini tingginya minat remaja untuk bergabung dalam olahraga ini perlu disambut positif.

"Hal ini menjadi sinyal positif bagi kita. Mari bersama-sama kita bina adek-adek kita itu. Dengan olahraga ini, mereka tidak hanya punya mental saat bertanding, namun kita akan asah mental mereka dalam seluruh aktifitasnya," papar Yudiarta lagi.

Selain itu, lanjutnya, atlet-atlet yang telah memiliki jam terbang, akan terus dibina untuk mencapai prestasi lebih tinggi. 

"Insya Allah, kita akan bisa menorehkan prestasi tinggi lewat Muaythai di Kepri ini," pungkas Yudiarta.

Sebelumnya, Wakil Ketua II Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia, Bayu Rifwanda, dalam sambutannya menyampaikan, perkembangan Muaythai di Indonesia saat ini cukup merata.

"Hal itu ditandai dengan atlet-atlet yang meraih meraih pada PON Papua lalu banyak berasal dari daerah. Ini menjadi sinyal positif bagi perkembangan olahraga Muaythai. Semoga dengan adanya Musorprov Muaythai Kepri saat ini menjadi energi positif bagi perkembangan Muaythai di Kepri," ungkapnya.

Hal serupa juga dikatakan Ketua KONI Kepri, Usep RS. Dia mengatakan, terpilihnya ketua dan pengurus Muaythai Kepri periode 2022-2026 akan menjadi darah segar bagi perkembangan olahraga ini di Kepri.

"Saya percaya itu. Hal ini dapat dilihat dari keseriusan pengurus Muaythai Kepri dalam mengembangkan Muaythai selama ini," ucap Usep.

Terpilihnya Yudiarta Rustam sebagai Ketua Umum Muaythai Kepri periode 2022-2026 langsung mendapat dukungan positif dari pengcab Muaythai yang hadir dalam musorprov kali ini.

"Insya Allah kita akan maju bersama dan mendukung program yang telah disampaikan oleh Ketua Umum Muaythai Kepri yang baru terpilih," ucap salah seorang pengurus pengcab.

Posting Komentar

0 Komentar