Terbengkalai 7 Tahun, Asrama Mitra Ass'adiyah Dikunjungi Tim LKKS Limapuluh Kota

Ponpes Ass'adiyah

IMPIANNEWS.COM

Simalangggang, --- Keluarga besar Yayasan Ass'adiyah mendapat angin segar. Pasalnya, Tim Lembaga Koordinasi Ketahanan Sosial (LKKS) Limapuluh Kota yang diketuai Nevi Safaruddin hadir di komplek Panti Asuhan (PA) Mitra dibawah binaan Yayasan Ass'adiyah untuk meninjau lokasi panti asuhan yang sudah terbengkalai pembangunannya sejak 7 tahun belakangan.



Tampak hadir di Panti Asuhan Mitra Assadiyah, Jorong Batu Nan Limo, Nagari Simalanggang, Sabtu(15/10/2022) siang Ketua LKKS Limapuluh Kota diwakili Misral (Ketua Tim) bersama Koordinator Pemberdayaan Epi Adri, Refnida, Yesi Yulita, Rini Fitri Setia, Amilia Yarshinta dan Sarda Defi. Kehadiran tim disambut Ketua Pondok Pesantren Ass'adiyah Sudirman Syair selaku pembina Panti Asuhan Mitra Assadiyah,mewakili Ketua Yayasan Ass'adiyah, Ganefri (Rektor UNP)


"Kami banggga atas kehadiran Bapak dan Ibu. Harapan kami, Semoga akan menjadi sitawa sidingin (solusi) bagi keluarga besar Ass'adiyah,"sambut Buya Sudirman Syair diamini sejumlah pengurus dan penghuni panti.


Kepada Tim LKKS, Sudirman menggambarkan kondisi terkini Panti Asuhan Mitra. Bahwa setahun lalu Pengurus Panti Asuhan sudah mengajukan proposal bantuan kepada pihak pemerintah dan swasta. 


"Saat ini, sudah 7 tahun pembangunan panti asuhan Mitra kami mengusulkan proposal lengkap dengan (Rencana Anggaran Biaya (RAB). Untuk pembangunan lantai 2 dengan ukuran 10 x 18 meter, Ventilasi dan pembuangan limbah tersebut, menelan dana 1,3Milyar (lengkap), pengurus mengalami kendala mencari solusi dana sebesar itu. Naiknya harga barang saat ini, tentunya akan berdampak juga sesuai kondisi kita semua, saat ini. Dengan harapan kami dari pengelola Panti Asuhan Mitra di bawah naungan Yayasan As'saadiyah, kiranya Pengurus LKKS dapat merekomendasikan dan mencarikan solusi agar asrama Panti Asuhan Mitra yang terbangkalai tersebut dapat berfungsi dimasa yang akan datang,"pinta Sudirman.


Usai menyimak keluhan Pengurus Panti Asuhan Mitra Assadiyah, Ketua tim Misral disela pembinaan dan penyampaian regulasi terbaru terkait bantuan untuk kelompok sosial, ikut paparkan visi misi LKKS Kabupaten Limapupuh Kota yang diketuai langsung Istri Bupati, tersebut.


"Disamping mengumpulkan informasi dari pengurus panti asuhan Mitra, sebagai salah satu binaan yayasan As'saadiyah, Kami juga hadir untuk mengumpulkan usul saran guna  peningkatan pembinaan panti pondok pesantren dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dalam rangka pencapain kesejah teraan sosial anak didik dan guru. Dan itu semua sudah kami tampung melalui pengurus. Dan kami akan perjuangkan melalui rekomendasi kepada kepada daerah, baik di Kabupaten Limapupuh Kota maupun Provinsi Sumatera Barat,"balas Misral.


Kesempatan itu, pengurus LKKS Limapuluh Kota juga bersilaturahim dengan anak-anak  penghuni Panti Asuhan Mitra, binaan yayasan Ass'adiyah. Pengurus LKKS juga berpesan, kiranya pengurus yayasan jangan patah arang, terus meningkatkan komunikasi dan berkoordinasi dengan donatur dan pemerintah, guna percepatan penyelesaian pembangunan Panti Asuhan Mitra.(ul)

Posting Komentar

0 Komentar