Kodim 0402/OKI, Gelar Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat

IMPIANNEWS.COM

Kodim 0402/OKI menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar dengan Komponen Masyarakat sebagai upaya meningkatkan kemampuan sebagai landasan pendekatan Satkowil dengan masyarakat bertempat di Aula Makodim 0402/OKI, Kota Kayuagung, Rabu (14/09/2022).

Kegiatan Komsos Kodim 0402/OKI TA 2022 dengan Komponen Masyarakat kali ini mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milineal inovatif, Berwawasan Kebangsaan”.

Dandim 0402/OKI Letkol INF Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol.,dalam amanatnya yang di sampaikan oleh Kasdim 0403/OKI  Mayor Czi Saiful Anwar mengatakan, Atas nama pribadi dan Kodim 0402/OKI mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para undangan tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta siswa-siswi Sakawira Kartika Kodim 0402/OKI di Aula Kodim 0402/OKI ini, dalam rangka Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat TA.2022.

Kodim 0402/OKI merupakan bagian dari Satuan Kewilayahan TNI AD yang bertugas untuk Menegakkan Kedaulatan Negara dan Keutuhan Wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan.

Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut TNI AD menyadari bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas tidak lepas dari dukungan semua elemen bangsa. Untuk itu kita perlu mempersiapkan komponen pendukung dan cadangan secara dini untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, pertemuan ini bertujuan memelihara meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD Khususnya Kodim 0402/OKI dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, mengunggah dan mengajak Komponen Masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara, agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) akan disampaikan beberapa materi antara lain Generasi muda sebagai wirausaha milenial inovatif berwawasan kebangsaan, Bela Negara dan Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian.

Diakhir kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), kegiatan dilanjutkan pemberian sembako secara simbolis yang diserahkan oleh Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saiful Anwar dan Pasi Ter Kapten Inf Ade kepada perwakilan masyarakat serta sesi foto bersama. (PPWI Tim)

Post a Comment

0 Comments