Bupati Safaruddin Lepas SSB Liberty United Berlaga di LSI

.

IMPIANNEWS.COM

Limapuluh Kota, — Tak terbantahkan Limapuluh Kota adalah gudang atlet di Sumatera Barat dan Nasional.  Menyusul sukses  cabang atletik di Kejuaraan Nasional Atletik, Semarang, Jawa Tengah, Agustus 2022 lalu, kini giliran cabang sepakbola unjuk gigi. Adalah talenta-talenta muda dari Sekolah Sepakbola (SSB) Liberty United tampil sebagai duta Sumatera Barat pada ajang  Liga Sentra Indonesia (LSI) U-11 di Malang, Jawa Timur. Prestasi pesepakbola belia asal “Luhak Nan Bungsu” ini mendapat acungan jempol dari Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuk Bandaro Rajo. 


“Kita mengapresiasi SSB Liberty United atas prestasi ini. Kepada anak-anak dan official tim yang berangkat, saya minta jaga nama baik daerah dan jadilah juara sejati yang jujur dan sportifitas. Ayo kita raih prestasi dengan bertanding penuh motivasi dan semangat serta mental juara,” ucap Bupati Safaruddin menyemangati  jajaran pengurus, official dan pemain Tim SSB Liberty United saat melepasnya untuk berlaga LSI U-11 di Halaman Rumah Dinas Bupati, Labuah Silang, pada Selasa (27/09/2022). LSI U-11 akan digelar di Malang Jawa Timur pada 1-11Oktober 2022 dan diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia. SSB Liberty United dihuni talenta-talenta terbaik yang berasal dari sejumlah nagari di Limapuluh Kota dan Payakumbuh. 


Tim yang ber-home base di Lapangan Parumpuang, Kecamatan Payakumbuh mewakili Sumatera Barat Bersama bersama dua tim lainnya di Kelompok U-13 dan U-15 yakni SSB Kota Biru dan SSB Minang Sejagat.


Dalam pelepasan tersebut, Bupati Safaruddin berharap tim yang diasuh oleh Revi Indra ini mampu meraih prestasi dan menjaga nama baik Provinsi Sumatera Barat terutama Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan demikian Limapuluh Kota yang dikenal dengan gudang atlet berprestasi bisa mengibarkan bendera Sumatera Barat.


Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Virmadona sekaligus Pembina Liberty United  menjelaskan bahwa Liberty United, untuk pertama kalinya, menjadi perwakilan Sumatera Barat semenjak dibentuk 2016 lalu. 


"Alhamdulillah, Liberty United berhasil menjadi yang terbaik di Sumatera Barat usai menyudahi perlawan SSB PBS Padang Panjang pada babak final dengan skor 3-0,” ucapnya.


Ia juga berharap melalui dukungan Bupati Safaruddin, dapat menambah semangat SSB Liberty United memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Lima Puluh Kota di tingkat nasional pada ajang Liga Sentra Indonesia U-11. (ul)

Posting Komentar

0 Komentar