Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri melakukan Sosialilsasi perda nomor 4 tahun 2021,tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan.

IMPIANNEWS.COM

PASAMAN BARAT -- Anggota DPRD Sumatera Barat berasal dari fraksi PDI-P, daerah pemilihan Pasaman Barat, Syamsul Bahri, konsisten memperjuangkan masyarakat, khususnya petani dan nelayan.

Saat ini, untuk melindungi nelayan di daerah pemilihannya, Syamsul Bahri melakukan Sosialilsasi perda nomor 4 tahun 2021,tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, dimana ini amat bermanfaat untuk masa depan kehidupan nelayan.

Syamsul Bahri berharap, dengan adanya Perda ini para nelayan bisa terlindungi, dengan memberikan jaminan Ansuransi Nelayan dan  BPJS Ketenagakerjaan, sehingga Nelayan telindungi dan nyaman melaut, untuk mencari hidup dan kehidupan.

"Saya meminta agar Gubernur segera membuat Pergub tentang pelidungan Nelayan, sehingga ada jaminan pada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dalam melaksanakan kegiatan setiap hari," tutur Syamsul Bahri, Minggu (11/9/2022).

Dia juga menegaskan, kalau bukan pemerintah yang memberikan jaminan pada masyarakat dalam mencari kehidupan siapa lagi, karena regulasi aturan ada pada pemerintah.

"Pemerintah harus membuat regulasi jelas dalam melindungi kegiatan masyarakat, khususnya nelayan," tegas Syamsul Bahri.

Dalam melakukan sosialisasi Perda tersebut juga hadir Kepala dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Sumatera Barat yang diwakili kepala UPT Perikanan Wil IV Asnil,

Kepala dinas Perikanan dan kelautan kabupaten Pasaman Barat, diwakili kabid Syarizal, dan Wali Nagari Air Bangis, Nervia warman.

Hadir juga ketua HNSI dan kelompok nelayan Air Bangis, dimana mereka amat berharap ada regulasi yang menjamin kehidupan nelayan, melalu peraturan gubernur, sehingga membuat para nelayan menjadi nyaman dalam mencari kehidupan di laut.( ** )

Posting Komentar

0 Komentar