PKKMB UNP Dibuka Rektor UNP.

IMPIANNEWS.COM

Padang —  Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara hybrid yakni melalui daring dan luring yang berlangsung di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar, Padang. Kegiatan PKKMB tingkat universitas ini akan berlangsung dari tanggal 8 s.d. 20 Agustus 2022. Kegiatan pembukaan PKKMB ini dihadiri oleh Rektor UNP, Ketua Majelis Wali Amanat, Ketua Senat Akademik Universitas, Anggota Majelis Wali Amanat, Anggota Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan jajaran pimpinan selingkungan UNP.  

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan " ada tiga klaster perguruan tinggi di Indonesia, yakni Satuan Kerja (Satker), Badan Layanan Umum (BLU) dan Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), ketiga klaster tersebut telah dan sedang disandang UNP,  terkait dengan perkembangan institusi saat ini UNP perguruan tinggi pertama yang terakreditasi Unggul di Pulau Sumatera dengan jumlah mahasiswa terbesar di Sumatera, yang saat berjumlah lebih kurang 46.000 orang, dan memiliki 20 Program Studi terakreditasi internasional dengan didukung oleh 28 kelas internasional yang tersebar pada sembilan fakultas dan dua sekolah yakni Sekolah Pascasarjana dan Sekolah Vokasi. Saat ini UNP juga ditunjuk sebagai Koordinator Pendidikan Profesi Guru (PPG) wilayah Barat yang merupakan satu dari tiga wilayah yang ditunjuk pemerintah di Indonesia. 

pada kegiatan PKKMB gugus I pada kegiatan PKKMB gugus pertama ini diikuti oleh 3508 mahasiswa baru dan sebanyak 1496 mahasiswa baru mengikuti kegiatan PKKMB secara daring yakni Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak (352) yang mengikuti secara luring dan (229) daring, Fakultas Bahasa dan Seni sebanyak (355) yang mengikuti secara luring dan (206) daring, Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam Seni sebanyak (302) yang mengikuti secara luring dan (209) daring, Fakultas Ilmu Sosial sebanyak (279) yang mengikuti secara luring dan (209) daring, Fakultas Teknik sebanyak (225) yang mengikuti secara luring dan (219) daring, Fakultas Ilmu Keolahragaan sebanyak (143) yang mengikuti secara luring dan (185) daring, Fakultas Ekonomi sebanyak (151) yang mengikuti secara luring dan (108) daring, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan sebanyak (100) yang mengikuti secara luring dan (66) daring, dan Fakultas Psikologi dan Keperawatan sebanyak (105) yang mengikuti secara luring dan (65) daring. 

Kegiatan PKKMB hari pertama ini diisi dengan menghadirkan beberapa narasumber yakni Korem 032 Wirabraja menyampaikan materi kehidupan berbangsa, bernegara, dan pembinaan kesadaran bela negara Wakil Rektor I UNP, Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia (MBKM), Wakil Rektor III mengenai pelayanan dan pembinaan organisasi mahasiswa serta sosialisasi dan perkenalan Ormawa UNP, dan dari UPT Bahasa mengenai sosialisasi layanan UPT Bahasa. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar