Dua orang dosen di lepas keberangkatan haji.

IMPIANNEWS.COM

Padang --- Tahun ini 2022 UIN Imam Bonjol menugaskan dua orang dosen sebagai petugas haji, kali ini jatuh pilihan kepada H. Ma’rufin Ihsan dosen Fakultas Dakwah Ilmu Komunikasi dan Sudarman dari dosen Fak. Adab Humaniora dari 389 orang yang diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Minangkabau. ( 4/6/2022 )

Rektor berpesan termasuk buat petugas mari tetap bersyukur, karena selama dua tahun terhalang oleh masa pandemi covid-19 akhirnya pemerintah Arab Saudi kembali menerima calon jemaah haji. Bagi petugas yang telah ditunjuk agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Martin Kustati menambahkan, bahwa Kanwil Kemenag Sumbar khususnya merupakan mitra UIN IB Padang dalam penyelenggaraan ibadah haji, rektor sangat mendukung sepenuhnya terselenggaranya kegiatan tersebut tuturnya.

Keberangkatan jamaah haji tahun ini untuk kloter pertama dilepas secara resmi oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah. Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh jemaah. “rasa sukur perlu kita panjatkan kepada Allah SWT, atas berkah kesehatan dan kesempatan sehingga bisa melaksanakan ibadah haji sebelumnya terhalang oleh wabah Covid-19” ungkapnya.

Terakhir gubernur berpesan kepada seluruh calon jemaah haji agar mendoakan pada pemimpin supaya diberi kekuatan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Anggota Komisi VIII DPR RI, Asli Chaidir, Lisda Hendrajoni, Staf Khusus Kementerian Agama RI, Hasan Basri Sagala, Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ahmad Abdullah, Walikota Padang, Ketua LKAAM, Fauzi Bahar dan Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Barat.

Posting Komentar

0 Komentar