Danlantamal IV Gelar Panen Raya dan Tebar Benih Ikan Kerapu di Kampung Bugis

IMPIANNEWS.COM

Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., Menggelar panen Raya dan penebaran benih Ikan Kerapu Cantang yang bertempat di Tanjung Lanjut, Kampung Bugis, Tanjungpinang, Kepri, Jumat (17/06/2022). 

Tanjung Lanjut Kampung Bugis merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam Kampung Bahari Nusantara binaan Lantamal IV, dimana telah dilaksanakan pembinaan kepada masyarakat pembudidaya ikan kerapu Keramba Jaring Apung (KJA) salah satunya adalah Bapak Akim yang juga sebagai ketua kelompok tani KJA binaan Potmar Lantamal IV. 

Danlantamal IV mengatakan "Budidaya Ikan Kerapu Cantang ini merupakan salah satu bentuk usaha pemeliharaan dan pengembangbiakan ikan guna menghasilkan bahan pangan, selain membantu meningkatkan perekonomian para petani juga ditujukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi yang masih belum selesai."

Selain meningkatkan kualitas dan kuantitas ketahanan pangan budidaya ikan kerapu cantang di wilayah kerja Lantamal IV, juga mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh dalam rangka pertahanan negara aspek laut, tambahnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama (PJU), Kasatker Lantamal IV, Bapak Akim sekeluarga dan Lurah Kp. Bugis beserta Perangkatnya.

Post a Comment

0 Comments