Anggota DPRD Sumbar Bakri Bakar dari fraksi Nasdem Dapil Vlll kembali menjemput aspirasi masyarakat dalam masa sidang ke lll tahun 2021-2022.

IMPIANNEWS.COM

Pesisir Selatan – Anggota DPRD Sumbar Bakri Bakar, dari fraksi Nasdem dapil Vlll  melakukan silaturahmi dan menjaring aspirasi  masyarakat di daerah pemilihannya, Rabu 22 Juni 2022.

kegiatan tersebut digelar di salah satu Warung warga di jalan Sultan Agung Painan. Dalam kegiatan menjemput aspirasi masyarakat ini, dihadiri para wali nagari dan tokoh masyarakat dari beberapa kecamatan di Pessel.

Dalam kesempatan itu Bakri Bakar berharap, agar masyarakat Pessel bisa terus meningkatkan kesadarannya dalam meningkatkan daya tarik pariwisata yang terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu.

“Sebab pariwisata merupakan salah satu potensi besar yang diyakini bisa dijadikan sebagai andalan di masa yang datang di daerah ini,” ucapnya 

Untuk membantu masyarakat kurang mampu, tahun ini dia juga tengah merencanakan penyaluran bantuan pemasangan sambungan listrik secara gratis bagi masyarakat kurang mampu melalui dana pokok pikiran (Pokir).

“Beberapa bantuan itu bukan saja sekedar menjawab usulan -usulan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar. Tapi lebih dari itu adalah meningkatkan kualitas dan derajat masyarakat dari segala bidang,” ucapnya.

Lebih lanjut  Bakri mengatakan, masih  banyak usulan-usulan masyarakat yang belum terakomodir. Semua itu akibat dari keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

Salah satunya disebabkan oleh pandemi covid-19. Karena selama tahun 2020 dan 2021 itu, berbagai usulan banyak yang tidak terkabul akibat refocusing anggaran,”Paparnya 

Berdasarkan hal tersebut,  sehingga dia berharap melalui pertemuan itu masyarakat yang hadir bisa menyampaikan berbagai usulan untuk diperjuangkan di DPRD Sumbar.

“Ini saya sampaikan sebab saat ini saya juga tengah melakukan lobi dan juga usulan ke Kementerian Pertanian RI untuk mendapatkan bantuan ternak sapi, disamping itu juga berbagai usulan lainnya,” jelas Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Dapil Pessel -Mentawai itu.

Dalam tahun ini dia juga tengah mengupayakan bantuan pembangunan MCK untuk Masjid Jabal Nur senilai Rp 200 juta.

“Bantuan pembangunan MCK ini juga akan kita upayakan pada tahun 2023 nanti pada masjid lainnya di Pessel. Sebab ketersediaan sarana MCK dan tempat berwudhuk pada masjid-masjid besar merupakan kebutuhan yang juga perlu dijawab. Termasuk juga terhadap sekolah-sekolah dan lainnya dalam bentuk hibah,” ucapnya.

Ditambahkan bahwa berbagai bantuan yang telah disalurkan tersebut, juga akan dilakukan pengawasannya.Tujuannya bila terjadi penyelewengan dan disalah gunakan, kita bisa melakukan rekomendasi agar diproses secara hukum,” tegasnya.

Nurdin Gope selaku Tokoh masyarakat  pesel dalam kesempatan itu menyampaikan, ucapan terimakasih dan juga apresiasi nya kepada Bakri Bakar. Sebab melalui masa reses ketiga tahun 2021-2023 ini telah menyempatkan waktu melakukan pertemuan dengan masyarakat di tempat pemilihannya.

“Saya berharap anggota dewan yang sudah dipilih oleh masyarakat agar tetap sabar dan terus memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Dan itu sudah ditunjukkan melalui bantuan-bantuan yang sudah disalurkan selama ini. Namun saya berharap berbagai bantuan itu dievaluasi agar bantuan tersebut tepat sasaran, serta tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,'' tuturnya

“Oknum ini bukan saja dari masyarakat penerima bantuan, tapi juga dari oknum aparatur pemerintah sendiri. Dari itu ketegasan sebagai mana disampaikan itu sangat kami harapkan untuk kedepannya,” pungkasnya ( Ay )

Post a Comment

0 Comments