Ali Tanjung : kami tidak ingin ada serupiahpun uang nasabah Bank Nagari yang dirugikan.

IMPIANNEWS.COM

Padang ---- Komisi III DPRD Sumbar serta Kepala Bapenda Sumbar Mazwar Dedi, bersama Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Candra, gelar konferensi pers menyangkut pembayaran kerugian uang nasabah bank nagari, Kamis 9 Juni 2022 di kantor DPRD Sumbar.

Perkembangan terbaru, korban skimming rekening nasabah Bank Nagari  berjumlah sebanyak  190 dengan kerugian mencapai Rp 2,5 miliar. 

Dari total kerugian tersebut, hingga Rabu (09/06) yang sudah dibayarkan oleh Bank Nagari kepada nasabah sebanyak 188 nasabah dengan jumlah sebesar Rp 2.097.000.000 juta, untuk dua nasabah lagi akan dibayar Bank Nagari hari Jum'at (10/06/2022).

Ketua komisi lll DPRD Sumbar Ali tanjung menyampaikan, atas nama komisi lll dan DPRD Sumbar menyampaikan terimakasih atas gerakan cepat Bank Nagari  dalam menangani permasalahan skimming, bank sehingga masalahnya bisa dituntaskan," Ucap Ali

“Kami tidak ingin ada serupiah   pun uang nasabah Bank Nagari yang dirugikan. Karena itu kami sangat mengapresiasi manajemen Bank Nagari dalam menyelesaikan masalah skimming tersebut.

Lebih lanjut Ali tanjung mengatakan, memang ada dua nasabah lagi yang belum tuntas, tapi dananya sudah ada. Tinggal membayarnya  lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bapenda Sumbar Mazwar Dedi mengatakan,  Kami dari Bapenda Sumbar sangat mendukung Bank Nagari dalam percepatan penyelesaian pembayaran kerugian nasabah bank nagari tersebut, Alhamdulillah hal itu sudah dapat diselesaikan dengan baik. Menurut Informasi yang kami terima sudah 100 persen,” Kata Maswar 

Terkait kasus skimming itu, Gusti Candra mengatakan bahwa pihak Bank Nagari sudah koordinasi dengan Polda Sumbar dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Termasuk proses yang dilakukan Bank Nagari.

“Agar dapat bertransaksi dengan aman, kita imbau nasabah memanfaatkan transaksi non tunai karena transaksi non tunai tidak bisa di skimming,” terang Gusti.

Selain itu, Gusti juga menghimbau nasabah yang bertransaksi di ATM, tetap selalu waspada dan mencari ATM yang lokasinya aman.

“Dalam bertransaksi baik tunai maupun non tunai, tolong waspada betul. Karena perkembangan digitalisasi, banyak link link yang tidak jelas, jadi sangat asal klik. Waspadai betul,” tuturnya

Acara konfirmasi pers ini dihadiri anggota Komisi III Asra Faber, Kepala Bapenda Sumbar Mazwar Dedi, serta Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Candra, dihadiri yang juga Kasubag Humas DPRD Sumbar, Dahrul Idris. ( Ay )

Posting Komentar

0 Komentar