Upacara Harkitnas ke 114 di UNP Berlangsung Khitmad.

IMPIANNEWS.COM

Padang-- Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tanggal 20 Mei 2022 diselenggarakan secara khitmad di Lapangan depan Gedung Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang, Jumat/ 20 Mei 2022. Upacara yang bertindak sebagai Inspektur upacara dan sekaligus mewakili Rektor UNP, yaitu Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Refnaldi, M. Litt.

Dalam upacara ini inspektur upacara juga membacakan pesan dari Menkominfo yang terkait dengan gerakan ayo bangkit yang juga menjadi tema Harkitnas tahun ini, diantaranya tentang kebangkitan Indonesia setelah Pandemi Covid-19 sudah sangat melandai dan aktivitas sosial dan ekonomi sudah kembali berdenyut. Selain itu juga membicarakan posisi geopolitik Indonesia di tengah konflik yang berkecamuk antara Rusia dengan Ukraina dan posisi Indonesia diperaturan dunia khususnya dalam G.20, sehingga semangat dan nilai-nilai Kebangkitan Nasional yang telah ada sejak tahun 1908, dan sangat tepat diimplementasikan dalam konteks kebangkitan Indonesia hari ini" .

Dalam upacara yang dimulai pukul 08.00 WB sampai diikuti oleh unsur pimpinan UNP, Dosen, Tendik, perwakilan mahasiswa dan Korps Satpam di lingkungan UNP. ( Er/ Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar