Humas UIN IB Padang] Mendukung rencana strategis Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2020-2022.

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Humas UIN IB Padang] Mendukung rencana strategis Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2020-2022 yakni peningkatan tatalaksana pengembangan teknologi informasi dan komunikasi terdapat tujuh program prioritas pada tahun 2022 salah satunya Transformasi layanan umat dalam wujud Transformasi digital.

Berbagai upaya dalam menyiapkan hal tersebut dengan meluncurkan berbagai aplikasi yang mendukung operasional dan efektivitas dalam pekerjaan.

Melalui workshop tata naskah dinas yang diselenggarakan di Pangeran Beach Hotel oleh Kepala Biro Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan, mengahdirkan para sekretaris lembaga, kepala UPT, Kepala Bagian di Lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari 25 s.d 27 Mei 2022 tersebut bertujuan untuk transformasi digital dan menciptakan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan tata naskah dinas.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Yasrul Huda, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bagian Administrasi Umum dan pengembang aplikasi, “semoga permasalahan-permasalahan yang sering dijumpai dalam cara kerja manual (paper based) akan dapat dikurangi, bahkan dihilangkan”, harapnya.

Sejumlah narasumber yang kompeten dalam bidang kearsipan dihadirkan untuk memberikan pemahaman mengenai manajemen korespondensi dan tata kelola kearsipan di perguruan tinggi, diantaranya: Kepala Bidang Kearsipan Propinsi Sumatera Barat, Kiswati, S.S., M.P.A. dan Koordinator Arsip Perguruan Tinggi, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Diantyo Nugroho, S.H., M.A.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati pada akhir kegiatan meluncurkan aplikasi MaNDE (Manajemen Naskah Dinas Elektronik). Dalam kegiatan peluncuran tersebut Rektor mengapresiasi bahwa aplikasi ini resmi digunakan dalam pengelolaan naskah dinas di UIN Imam Bonjol Padang.

“Seiring berjalannya waktu, semoga para pengembang dan pengguna aplikasi dapat terus meningkatkan kinerja aplikasi ini”, harapnya.

Fajri Hidayat, S.ST., M.Si., Kasubag Umum dan Rumah tangga Biro AUPK UIN Imam Bonjol Padang, mengembangkan aplikasi MaNDE untuk akselerasi koordinasi dan efisiensi manajemen korespondensi di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.

Posting Komentar

0 Komentar