Danyonmarhanlan IV Letkol Mar Kemal Mahdar: Karang Taruna Mitra Strategis Pemerintah

IMPIANNEWS.COM

TANJUNGPINANG - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar S.H.,M.Tr. Opsla menghadiri acara pengukuhan pengurus karang taruna provinsi Kepulauan Riau masa Bhakti 2021-2026 yang berlangsung di aula Wan Seni Beni kantor Gubernur Kepulauan Riau. Senin. (30/05/2022).

Karang taruna sebagai salah satu dari banyak organisasi yang sangat membantu kerja-kerja bersama di masa pandemi, Karang Taruna menjadi mitra strategis pemerintah provinsi Kepulauan Riau dalam penanganan isu sosial terutama kepemudaan.

Karang Taruna sangat dibutuhkan pemerintah daerah dalam penanganan masalah sosial dan kepemudaan. Pandemi Covid-19 di Kepri dua tahun belakangan telah menimbulkan berbagai dampak sosial, karang taruna ikut membantu pemerintah menangani berbagai masalah di daerah.



Gubernur bapak Ansar berharap Karang Taruna Provinsi Kepri periode mendatang dapat bersinergi secara utuh dengan pemerintah daerah. Tidak hanya di bidang sosial, Gubernur menginginkan Karang Taruna juga aktif dalam perkembangan perekonomian.Pemuda- pemuda di Karang Taruna dapat dibina menjadi entrepreneur muda, mengemban misi sosial bagi Karang Taruna tidak cukup tanpa ikut andil dalam kontribusi di sektor ekonomi,” kata Gubernur.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV saat dikonfirmasi mengatakan bahwa karang taruna sebagai mitra strategis pemerintah bukan tanpa alasan, sebab karang taruna memang memiliki jaringan yang sangat dalam sampai ke tingkat desa atau kelurahan. Jaringan inilah yang sangat potensial apabila dibina secara serius dapat membantu lebih banyak tugas-tugas pemerintah.  

"Harapannya semoga Karang Taruna Provinsi Kepri periode mendatang dapat bersinergi secara utuh dengan pemerintah daerah. Tidak hanya di bidang sosial, Gubernur menginginkan Karang Taruna juga aktif dalam perkembangan perekonomian," harap Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Letkol Marinir Kemal Mahdar SH., M.Tr., Opsla. (Ac)

Posting Komentar

0 Komentar