Berikut Nama Wali Nagari Terpilih Dalam Pilwanag Serentak 2022 Kabupaten Lima Puluh Kota

.

IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota — Pemilihan Wali nagari serentak tahun 2023 di 70 Kanagarian dari 79 Nagari yang ada di Kabupaten 50 Kota, secara estafet sudah menunjukan nominasi sebagai Wali Nagari terpilih pada Pilwanag serentak 2022 badunsanak. 


Dihimpun dari Grup WA Sikola Lapau Luak Limo Puluah dan Grup WA Kawal Pembangunan Luak Limopuluah, Rabu 25 Mei 2022 berikut para nominator Pilwanag Badunsanak di kabupaten Lima Puluh Kota :

A. Kecamatan  Harau
1. Olly Wijaya, Sarilamak
2. Endi Refli, Pilubang
3. Sudahri, S, Tarantang
4. Yon Elvi, L. Batingkok
5. Eko Pratama, Koto Tuo
6. Syukriandi, Harau
7. Andri Helmiadi, Solok Bio Bio
8. Nanang Anwar, Taram
9. Dasril Syofiadi, Bt Balang
10. Dodi, Bukik Limbuku
11. Taslimi Pratama, Gurun

B. Kecamatan Payakumbuh
1. Yondrivel, Simalanggang
2. H. Dt. Boga, KT, Simalanggang
3. Rezki Wanda Putra, KB Simalanggang
4. Indra Mulyadi, Taeh Baruah
5. Hardimus, Taeh Bukik
6. Darmisata, Piobang
7. Lukman Hakim, Sei Baringin

C. Kecamatan Mungka
1. Epi Adri, Mungka
2. Jasril, Jopang Manganti
3. Rafles, Sei Antuan
4. Feliadi, Simp. Kapuak
5. Syukri Hamdani, Talang Maua

D. Kecamatan Guguak
1. Malkisran, Simp Sugiran
2. Heri Nelson, Kubang

E. Kecamatan Akabiluru.

1. Asra Arafat, Batu Hampa

2. Irwanul Fuad Suayan
3. Edison Dt Sigoto, Pauh Sangik
4. Alex Ahmadi, Sariak Laweh
5. Syamsul Akmal, KT Batu Hampa
6. Nanda Salman, Durian Gadang.
7. Dedi Henidal, Sei Balantiak

.F Kecamatan Suliki
1. Yori Noviola, Limbanang
2. Il Fandi R, Sei Rimbang
3. Gusfialdi, Andiang
4. Adrianto, Suliki
5. Yefriandi, Tanjuang Bungo
6. Beni Eka Putra, Kurai

E.Kecamatan Bukik Barisan
1. H. Yulizar, Koto Tangah
2. Efrizal Dt Patiah, Maek
3. Aprional, Baruah Gunung
4. Pen Yulasni, Sei Naning
5. Yonnefri, Banjaloweh

F. Kecamatan Gunung Omeh
1. Insanul Rijal, Koto Tinggi
2.Devi Surya, Pandam Gadang
3. Nusda Anandes, Tlg Anau

G.Kecamatan  Lareh Sago Halaban :
1. Zulfakri UP, Bukik Sikumpa
2. Idris, Balai Panjang
3. Al Aswandi, Batu Payuang
4. Khairul Hadi, Labuah Gunuang
5. Hardison, Sitanang
6. Zamhar, Tanjuang Gadang
7. Fakhrurazi, Halaban
8. Asrizal, Ampalu

H.Kecamatan  Luhak
1. M. Suhadi, Mungo
2. Nofrizal, Sitapa
3. Isral, Sei Kamuyang.

I. Kecamatan Situjuh
1. Alfis, Situjuah Gadang
2. Lakon Siska, Situjuah Banda Dalam
3. Mawardi Situjuah Ladang Laweh

J. Kecamatan Pangkalan
1. Syahrial, Koto Alam
2. Noviardi, Manggilang
3. Wido Putra, Gn. Malintang
4. Andi Altoni, Tj Balit
5. Dalpen Putra Tj. Pauh

K. Kecamatan Kapur IX
1. Jhon Hendra, Lubuak Alai
2. Lisman, Koto Lamo
3. Zarul Kasmi, Koto Bangun
4. Rais, Sialang
5. Eko Sismiadi, D, Durian Tinggi.

21 Petahana Tak Terpilih Lagi 

Ada 70 nagari yang memilih. Dari 70 itu, 44 diantaranya merupakan calon walinagari petahana atau incumbent yang maju lagi untuk periode kedua. Tetapi, tidak semuanya berhasil lolos dipilih oleh masyarakat.


Berdasarkan data sementara yang diterima dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, hanya separuh walinagari incumbent yang berhasil terpilih. Sisanya, gagal dipilih oleh masyarakat. Dari 44 itu, hanya 23 calon walinagari yang terpilih, 21 lainnya tumbang atau kalah suara dari calon lain.


21 petahana walinagari yang gagal terpilih untuk periode kedua itu, yakni 3 orang di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Seperti Walinagari Balai Panjang Efianto yang terpilih adalah Idris dengan 867 suara. Walinagari Halaban Ekarinaldi yang terpilih adalah M Fahrurazi dengan 1198 suara. Walinagari Tanjung Gadang Rislon yang terpilih Zamhar dengan 1133 suara.


Di Kecamatan Payakumbuh 2 walinagari yang gagal terpilih lagi. Yakni Walinagari Piobang Syaffan Nur yang terpilih adalah Darmisata dengan 885 suara dan Walinagari Simalanggang Ahmad yang terpilih adalah Yondrivel dengan 682 suara. Kemudian, di Kecamatan Harau 1 walinagari yang gagal terpilih lagi yakni Walinagari Gurun M Ger yang terpilih Taslim Pratama Perwira dengan 496 suara.


Selanjutnya, di Kecamatan Akabiluru 3 incumbent yang tumbang. Yakni Walinagari Sungai Balantiak Yelpi Arisdi Dt Tuduang yang terpilih Dedi Henidal dengan 281 suara. Walinagari Sariak Laweh Melda Putra yang terpilih Alex Achmadi dengan 1120 suara. Walinagari Batu Hampa Romi Suhardi yang terpilih Asra Arafat dengan 799 suara.


Di Kecamatan Gunuang Omeh 1 walinagari yang gagal terpilih lagi yaitu Walinagari Talang Anau Rahman yang terpilih Nusda Anandes dengan 510 suara. Kecamatan Bukit Barisan 2 walinagari yang gagal melanjutkan ke periode kedua. Yakni Walinagari Koto Tangah Zamri yang terpilih Yulizar dengan perolehan 542 suara dan Walinagari Banja Loweh Sasri Rais yang terpilih Yonefri dengan perolehan 814 suara.


Selanjutnya, di Kecamatan Suliki, 3 walinagari petahana tumbang. Yakni Walinagari Limbanang Ardi yang terpilih Yori Noviola dengan perolehan 993 suara. Walinagari Kurai Ariusni yang terpilih Beni Eka Putera dengan perolehan 446 suara. Dan Walinagari Suliki Joni Andria Wardi yang terpilih Adri Yanto dengan perolehan 805 suara.


Di Kecamatan Kapur IX, 3 walinagari gagal untuk periode keduanya. Diantaranya Walinagari Sialang Zasmurdi Khatib yang terpilih Rais dengan perolehan 1896 suara. Walinagari Koto Bangun Yusarlis yang terpilih Zarul Kasmi dengan perolehan 1451 suara dan Walinagari Lubuak Alai Asril Datuak Rajo Lelo yang terpilih Jhon Hendra dengan perolehan 932 suara.


Kemudian, 2 walinagari tumbang di Kecamatan Pangkalan Koto Baru. Yaitu Walinagari Manggilang Ridwan yang terpilih Noviardi dengan perolehan 1131 suara. Walinagari Tanjuang Pauah Taufik JS yang terpilih Dalpen Alpetra dengan perolehan 718 suara. Satu gagal terpilih di Kecamatan Situjuah Limo Nagari yakni Walinagari Situjuah Gadang Syofiar Ledi yang terpilih Alfis dengan perolehan 1300 suara.

Selanjutnya, media dan masyarakat menunggu hasil penetapan resmi dari panitia pemilihan dan Dinas pemerintah nagari dan desa untuk selanjutnya akan dilantik Bupati Lima Puluh Kota.(014)

Posting Komentar

0 Komentar