Pemuda Jorong PDR Berkumpul di Mesjid Mukhlisin. Ada Apa ?

.


Harau, fajarsumbar.com - Mesjid Mukhlisin Jorong Padang Rantang (PDR) Kenagarian Koto Tuo, Kecamatan Harau, pada Rabu (13/04/2022) malam dipadati ratusan pemuda. Mereka berkumpul di dalam mesjid dengan memakai pakaian muslim muslimah, dan bagi yang tidak memenuhi syarat tersebut, dilarang masuk mesjid oleh panitia acara. 
Ternyata, malam tersebut adalah malam puncak peringatan Nuzul Quran yang diisi dengan lomba Cerdas Cermat tingkat umum. Panitia sengaja mengundang peserta CC dari luar daerah tersebut. 

Informasi dari Pengurus Remaja Mesjid Mukhlisin, sebelumnya juga telah digelar lomba tahfiz tingkat anak-anak dan mtq untuk lansia. Acara keagamaan ini tampak diminati, terlihat dari antusias warga dan peserta yang ikut lomba. 

Dedet Juniandra, selaku Badan Musyawarah (Bamus) Jorong Padang Rantang menerangkan, lomba CC malam ini diikuti 24 tim yang berasal dari undangan luar daerah kita. Dari kita hanya ada 3 tim. Satu tim terdiri dari 3 orang. Mereka berpacu menjawab pertanyaan dan soal tentang pengetahuan agama dan umum yang telah disiapkan panitia,"terang Dedet. 

Mengingat banyaknya peserta lomba, kemungkinan panitia dan sebagian peserta lomba sahur di mesjid mukhlisin. Namun, peserta dari luar daerah tidak usah khawatir, panitia sudah menyiapkan makanan untuk sahur. 

Wali Nagari Koto Tuo, Syahrial Dt Sinaro Panjang yang hadir membuka lomba berharap agar kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan sejatinya adalah untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Diharapkan dengan momen ini bisa meningkatkan keimanan serta memotivasi kita semua untuk mendekatkan diri melalui pengamalan kandungan al quran. 

Adalah Mila (18tahun) salah seorang peserta CC yang berasal dari Remaja Mesjid Nur Hidayah Kenagarian Harau yang ikut lomba malam itu mengutarakan, bahwa dirinya hadir bersama 14 rekannya adalah untuk menghargai undangan panitia. 

"Dari Kami akan ikut lomba 3 tim, kami siap kalah dan siap menang. Ini sebuah semangat lomba yang kami perlihatkan,"ujar Mila. 

Lomba pun terus berjalan, dan apa yang diperkirakan panitia ternyata benar. Lomb berakhir jelang sahur. Usai penyerahan hadiah, peserta sahur bersama. Lanjut subuh dan kembali rumah masing - masing. 

Berikut pemenang lomba CC Mesjid Mukhlisin Jorong Padang Rantang :
-Juara 1 dari Masjid Al Ikhlas Pulutan, raih tabanas senilai Rp. 450ribu,
-Juara 2 dari Masjid Istiqlal Labuah Silang, raih tabanas senilai Rp.300ribu,
-Juara 3 dari Masjid Mukhlisin Padang Rantang, raih tabanas dengan total 210ribu.(014)


Posting Komentar

0 Komentar