Ketua DPRD Sumbar Supardi mendorong Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Payakumbuh Timur menjadi wilayah bernuansa Islami.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh - Safari Ramadan Ke Mesjid Nurul Falah Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. Ketua DPRD Sumbar Supardi mendorong daerah tersebut menjadi wilayah bernuansa Islami.

Pada kunjungan yang dilaksanakan, Jumat (8/4) Supardi mengungkapkan, Kelurahan Kota Baru merupakan daerah yang lengkap memiliki unsur tigo tungku sajarangan. Pada tahun 2022, pelaksanaan ibadah serta pesantren Ramadan telah berjalan seperti sebelum Covid-19 melanda, hal itu harus disyukuri karena  telah dua tahun melewati Ramadan dengan kondisi serba terbatas.

" Sebagai putra Payakumbuh, dirinya siap memberikan dukungan untuk menguatkan indentitas Koto Baru sebagai kelurahan yang berbuansa Islami, dengan banyak kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada masjid, " katanya.

Membangun generasi muda dengan, karakter Islami merupakan tanggung kita bersama, termasuk DPRD Sumbar. Pihaknya ingin membawa bantuan-bantuan pemerintah provinsi ke Kelurahan Koto Baru. 

Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta yang diterima langsung secara simbolis oleh Ketua Pengurus Masjid. Bantuan Rp 50 juta pada dasarnya tidak cukup untuk memperbaiki masjid dengan optimal, karena pasti ada saja yang kurang. 

" Pembangunan mesjid akan terus dinamis hingga anak cucu kita nanti," katanya.

Supardi  didampingi oleh Kabag Persidangan Husin Daruhan dan Kasubag Humas Protokol Sekretariat DPRD Sumbar Dahrul Idris,  bersama mereka juga bergabung sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Post a Comment

0 Comments