109 Orang Calon Asesor BKD Dari UNP Ikuti Penyamaan Persepsi Dan Sosialisasi

IMPIANNEWS.COM

Padang---Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kegiatan penyamaan persepsi dan Sosialisasi untuk 109 orang calon asesor Beban Kerja Dosen (BKD) di lingkungan UNP. Kegiatan yang menghadirkan instruktur dari Kemendikbud Ristekdikti tersebut dilaksanakan selama satu hari secara daring, Kamis/ 21 April 2022 dan diikuti oleh dosen calon asesor mewakili fakultas dan bidang ilmu masing-masing.

Ketua Pelaksana Kegiatan Prof. Dr. Jamaris, M.Pd melaporkan “ kegiatan penyamaan persepsi dan sosialisasi ini, sebagai upaya UNP untuk meningkatkan kualitas asesor BKD dan sekaligus untuk memberikan sosialisasi tentang tugas asesor BKD pada calon asesor BKD yang baru. Selanjutnya akan diadakan kegiatan tes kompetensi dan tes Keterampilan calon asesor dan bagi peserta yang lulus tentunya akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Kemendikbud Ristekdikti, mengingat UNP sangat kekurangan asesor BKD” tegas Kepala LP3M UNP ini.

Dalam arahan dan sambutannya mewakili Rektor, Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldy, M.Litt mengharapkan “ agar kegiatan ini berjalan lancar dan calon asesor BKD dapat meningkatkan pemahamannya tentang penilaian kinerja dosen yang sangat terkait dengan tridharma perguruan tinggi dan unsur-unsur penunjang lainnya, semoga peserta hari ini lulus semua dan bisa menjadi asesor baik di tingkat UNP maupun di luar UNP’”.

Kegiatan Penyamaan Persepsi dan Sosialisasi calon asesor ini, menghadirkan narasumber pusat Santi Sayanti Agustina yang memaparkan “Arah Kebijakan BKD 2021”, Prof. Aan Komariah menjelaskan tentang “Rubrik dan Matrik Operasional BKD tahun 2021” dan Rizki Tito Prasetyo “Aplikasi Sister BKD”. kegiatan berlangsung secara dua arah dan banyak sekali tanya jawab yang diberikan peserta ke narasumber. Selanjutnya digelar Tes Kompetensi dan Keterampilan yang berjalan secara alot. (Er/ Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments