Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman .

 

IMPIANNEWS.COM

Kab. Padang Pariaman -- Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman pada  Kamis, 13/1/2021. Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi ll DPRD Sumbar Arkadius Dt. Intan Bano. 

Wakil Bupati Rahmang didampingi oleh Sekretaris Daerah Rudy Repenaldy Rilis, serta Asisten I, II, dan III menyambut hangat Kunjungan Kerja tersebut di Ruang Rapat Sekda Kawasan IKK Parit Malintang. 

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi mendalam atas Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat ke Kabupaten Padang Pariaman. 

“Semoga dengan adanya Kunjungan Kerja ini, akan ada kebaikan-kebaikan untuk taraf kehidupan lebih baik di masa yang akan datang, dan masyarakat bisa merasakan dampak dari apa yang kita bicarakan saat ini”, harap Wakil Bupati Rahmang. 

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumbar Arkadius, Dt. Intan Bano dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan selamat terkait Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 189 tahun. 

“Mudah-mudahan di usia yang sangat dewasa ini, Padang Pariaman semakin mampu membangun daerah dan memberdayakan masyarakat serta membangkitkan perekonomian”, ujar Arkadius, Dt. Intan Bano. 

Terpilihnya Kabupaten Padang Pariaman sebagai sasaran Kunjungan Kerja tidak lain karena besarnya potensi serta sarana dan prasarana yang dimiliki daerah ini. Arkadius Dt. Intan Bano berharap hal ini mampu menjadikan Kabupaten Padang Pariaman sebagai penyangga Kota Padang.

Arkadius Datuak Intan Bano menyampaikan, bahwasanya Program Unggulan Pemerintah Sumatera Barat lebih mengarah ke sektor pertanian yang mana sektor tersebut berada di bawah fokus Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat. 

Adapun 8 Mitra Kerja dari  Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat antara lain Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan, Dinas Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinas Perkebunan, Ketahanan Pangan, dan Holtikultura, dan Biro Perekonomian.

Dikesempatan yang sama, Anggota Komisi I DPRD Sumatera Barat Budiman Dt. Malano Garang menyampaikan dengan adanya kehadiran Komisi I DPRD Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman tentunya dapat  membangun komunikasi dan sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan Pemerintah Provinsi. 

Budiman Dt. Malano Garang berharap, "Mudah-mudahan Kabupaten Padang Pariaman bersinergi kuat dengan Pemerintah Provinsi untuk menjalankan Visi, Misi Provinsi dengan Program Unggulan di sektor pertanian, dan dapat memicu percepatan ekonomi bagi masyarakat kita."

Anggota Komisi I DPRD Sumbar yang lain Jefri Nasrul juga berharap agar Pemkab Padang Pariaman memfokuskan mencetak entrepreneur. Padang Pariaman memiliki banyak potensi, khususnya tambak udang vaname.

Jefri Nasrul mengusulkan, “Bagaimana kalau  tambak udang ini dikelola oleh Pemda melalui Pemerintah Nagari, bekerja sama dengan BUMNAG, maka akan banyaknya tercipta entrepreneur di Padang Pariaman."(*)


Post a Comment

0 Comments