Kepala Kankemenag Sarolangun ke Kankemenag Bukittinggi

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Kasubbag Tata Usaha,  H. Zulfikar, Kepala Seksi, Plt. Kasi Bimas Islam, H. Gazali, Kepala KUA, Ketua APRI Kota Bukittinggi dan JFU Jajaran Bimas Islam pada Kamis(20/01), menerima kunjungan rombongan dari Kemenag Kabupaten Sarolangun yang dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag, H. M. Syatar. 


Rombongan yang berjumlah 19 orang dari Kemenag Kabupeten Sarolangun tersebut terdiri dari Kakan Kemenag bersama Ketua Dharma Wanita, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zakat Wakaf, Kepala KUA, Ketua APRI dan beberapa JFU di sambut dengan hangat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.


Kakan Kemenag Kabupaten Sarolangun, H. M. Syatar menyebutkan bahwa tujuan kedatangan ke Kantor Kemenag Kota Bukittinggi adalah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus melakukan studi banding terkait pelayanan di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi khususnya pelayanan melalui PTSP dan program revitalisasi KUA di Gedung Manasik dan Balai Nikah Kantor Urusan Agama Kecamatan Mandiangin Koton Selayan. 


“Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan yang sangat hangat dari Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran. Adapun kehadiran kami disini adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus mempelajari pelaksanaan pelayanan melalui PTSP dan program revitalisasi KUA di Kantor Urusan Agama Mandiangin Koton Selayan”, jelas H. M. Syatar 


Selanjutnya H. M. Syatar menyampaikan "Karena Sarolangun merupakan Kabupaten pemekaran dan kami di Kemenag Sarolangun baru memiliki PTSP yang belum maksimal melakukan pelayanan dengan baik, sehingga kami ingin mengetahui, mempelajari sekaligus mencontoh beberapa kemajuan yang ada di Kemenag Kota Bukittinggi dan KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan”, ulasnya 


Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir memberikan sambutan sekaligus memaparkan sekelumit tentang Kota Bukittinggi sekaligus memaparkan beberapa pelayanan di Kemenag Kota Bukittinggi termasuk program revitalisasi KUA di Kantor Urusan Agama Kecamatan Mandiangiun Koto Selayan. 


“Semoga silaturahmi ini terus berlanjut sehingga memperkokoh hubungan sesama insan Kementerian Agama. Dengan senang hati kami siap berbagi dan juga menerima masukan dari saudara kami untuk Kemenag lebih baik. Karena ini adalah menjadi tujuan kita semua dalam rangka maju bersama untuk memantapkan pelayanan di Kementerian Agama”, ulasnya 


Lebih lanjut H. Kasmir juga memaparkan beberapa hal terkait revitalisasi KUA serta pelayanan melalui PTSP di Kemenag Kota Bukittinggi. 


Pada kesempatan itu Ketua APRI Kemenag Kota Bukittinggi, Wandrizon dan Ketua APRI Kemenag Kabupaten Sarolangun juga menyampaikan paparan umum terkait program dan informasi kelompok APRI masing-masing. Kegiatan ramah tamah ditutup dengan serah terima cenderamata duo Kemenag dan foto bersama. Rombongan diajak ke ruangan PTSP dan KUA Kecamatan Mandiangin Koto Selayan untuk melihat dan mempelajari sesuai dengan tujuan kedatangan rombongan ke Kota Bukittinggi. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments