Universitas Negeri Padang gelar kegiatan Capacity Building.

 

IMPIANNEWS.COM

Padang - Universitas Negeri Padang gelar kegiatan Capacity Building Pimpinan yang digelar di The Balcone Hotel & Resort Bukittinggi, 26-28 Desember 2021. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 173 pimpinan UNP dari tingkat Majelis Wali Amanat (MWA), Universitas, Fakultas dan Jurusan serta program studi.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph,D dalam sambutannya mengatakan “sebagai wujud dari perubahan status UNP menjadi PTN-BH, UNP memasuki memasuki babak baru dengan perubahan-perubahan regulasi, kelembagaan dan sistemnya, untuk itu para pimpinan UNP, harus memahami dan siap untuk melakukan perubahan serta satu visi ,saayun salangkah dalam memgemban kepercayaan masyarakat untuk mencapai visi dan misi lembaga ke depan sesuai milestone yang telah dirancang oleh UNP” ditambahkan bahwa melalui kegiatan capacity building diharapkan proses itu bisa berjalan karena berisi sosialisasi, motivasi dan pembentukan visi individu sang pemimpin, kata Gurbes Fakultas Teknik ini.

Selanjutnya Ketua Pelaksana kegiatan Wakil Rektor II UNP, Prof. Ir. Syahril, M.Sc, menyampaikan “maksud dari pelaksanaan kegiatan ini, yaitu merupakan bagian dari upaya kesungguhan UNP, dalam menjalani perubahan menjadi PTNBH, untuk itu perlu dilakukan secara berkelanjutan, pembenahan dan penguatan tiga pilar utama secara massif oleh UNP, yaitu pilar organisasi, pilar proses bisnis, dan pilar SDM. Kegiatan Capacity Building ini, diagendakan dan dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mendukung ketercapaian dari tujuan besar dari implementasi UNP sebagai PTNBH, dari sisi penguatan SDM, dan pengembangan kapasitas pimpinan di lingkungan UNP dari segi soft competency. Kegiatan capacity building ini dilaksanakan untuk menjaga motivasi, dan komitmen, serta meningkatkan budaya kerja dari para unsur pimpinan di lingkungan UNP, dalam mensukseskan  amanah yang diemban. 

Pada kegiatan ini menghadirkan para narasumber, di antaranya Sekretaris Ditjen Dikti, Dr.Ir. Paristiyanti Nurwardani, M. P, Ir. Durain P.Siregar, ST, MT, IPM, VP of Board of Semen Padang, Direktur Executive PT.Vortex Energy Batam Drs. Nurdirman, MM, CEO IBP Energi Group Darmizon Piliang, S.Pd., MA., CPHR dan Direktur Infinity Group, Ir. Ardinal Haryadi, MM, serta Pemilik The Balcone Hotel dan Resort, Okerda Daswarlyn.

Kegiatan ini diisi dengan Penguatan kemampuan Komunikasi, Kerjasama, Kreatifitas, dan Inovatif dalam bekerja, dan yang paling penting adalah kerjasama, komitmen, dan kebersamaan. Hari pertama berkaitan dengan kesiapan dan kesanggupan sebagai UNP PTNBH serta materi dari narasumber praktisi dunia industri untuk memperluas kerjasama dalam meningkatkan kualitas UNP sebagai PTNBH. Pada hari kedua, materi berkaitan dengan motivasi kerja dalam meningkatkan kualitas budaya kerja untuk menghadapi perubahan dan pengembangan perilaku yang positif berorientasi untuk keberhasilan pencapaian tujuan UNP sebagai PTN-BH. 

(Er/ Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar