Siswa MAN 2 Bukittinggi Juara I Debat Bahasa Inggris di Tingkat Sumbar

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, - Tim siswa MAN 2 Bukittinggi meraih juara pertama dalam lomba Debat Bahasa Inggris tk. SLTA se- Sumbar yang diadakan oleh Universitas Moh. Natsir Bukittinggi 4 Desember 2021 yng lalu. Pengumuman pemenang diumumkan tanggal 15 Desember 2021.


Turnamen ini merupakan kompetisi debat  Bahasa Inggris yang diikuti oleh beberapa SLTA di Sumbar dengan cara memberikan motion debat yang erat dengan isu kekinian.


Tim MAN 2 Bukittinggi terdiri dari Dwi Fauziatul Huda (kelas XII), Raihan (XI), dan Sisri Tri Wahyuni (XI). 


Menurut Hanafi selaku guru Pembina "  Prestasi ini diraih berdasarkan beberapa indikator seperti  kemampuan bahasa Inggris yang baik,wawasan yang luas serta kedisiplinan dalam prosedur debat Bahasa Inggris ". Ujar guru Bahasa Inggris ini.


Selanjutnya Hanafi menceritakan " selama ini siswa selalu latihan rutin sehingga walaupun dapat undangan H- 3 Alhamdulillah kami siap dan optimis bisa. Apalagi isu isu yang diangkat isu kekinian dan siswa juga mengikuti berita- berita yang berkembang dari berbagai media massa. Kedepannya berharap akan banyak lagi lomba- lomba serupa, kami berupaya terus untuk ikut kompetisi dan mencapai hasil terbaik. Melalui lomba- lomba tersebut kita dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa". Ungkap guru lulusan Sastra Inggris ini.


Pada kesempatan tersebut Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi menyampaikan apresiasinya " Alhamdulillah dipenghujung tahun 2021 ini hampir setiap minggunya kita mendapatkan berita membanggakan dari siswa kita. Salah satunya ya hari ini,pihak panitia lomba Debat Bahasa Inggris dari Universitas Moh. Natsir Bukittinggi mengumumkan hasil lomba 4 Desember lalu, tim MAN 2 Bukittinggi meraih juara 1 tk. Sumbar. Ini luar biasa,usaha kita membumikan bahasa Inggris di lingkungan  MAN 2 Bukittinggi tidak sia - sia. Siswa tidak hanya andal conversation, namun juga siap kapan saja dibawa lomba Bahasa Inggris. Terimakasih banyak kepada guru- guru Pembina dan juga siswa yang telah mengharumkan nama madrasah. Ungkap Deswita.


" Kepada siswa kami  jangan cepat puas diri, berharap kedepannya siswa MAN 2 Bukittinggi dapat mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi,dan melalui prestasi ini dapat memacu semangat berprestasi bagi siswa lainnya. Harap kepala madrasah yang ramah ini. (sy/014)

Post a Comment

0 Comments