Disdagkop IKM Solok Belajar ke Pemko Payakumbuh

.

IMPIANNEWS.COM
 

Payakumbuh, - Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat dan IKM kunjungi Pusat Sentra IKM Rendang Kota Payakumbuh, Jum'at 24 Desember 2021


Bertempat di ruang kerja sekretaris dinas, rombongan yang diketuai Dodi Amril disambut Kabid Perindustrian, Bambang Hermanto didamping KTU, Budi Wiguna.


Kehadiran Dodi bersama perwakilan IKM di Pusat Sentra IKM Rendang Kota Payakumbuh adalah dalam rangka studi koorperatif tentang tata kelola yang dilakukan oleh pemerintah terhadap Sentra Rendang Payakumbuh.


Dalam sambutannya Kabid Perindustrian Bambang Hermanto mewakili Kadis Nakerperin menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan di Kota Payakumbuh


Kabid Perindustrian Bambang Hermanto dalam paparannya mengatakan, "saat ini Sentra IKM sedang dalam masa perawatan jadi belum bisa beroperasi dengan maksimal. Namun sebagai informasi, secara teknis perawatan gedung dibawah kewenangan Disnakerperin Payakumbuh melalui UPTD P3R dan untuk produksinya dibawah koperasi yang bernama Ikosero Rendang Payakumbuh,"ucapnya.


Selanjutnya rombongan Disperindagkop Kota Solok dan IKMnya diajak berkeliling untuk melihat gedung Sentra IKM Rendang yang berada di belakang Kantor Disnakerperin.


Dodi Amril mewakili rombongan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan studi komparatif ini.


"Banyak informasi baru yang dapat kami bawa ke Kota Solok sebagai referensi untuk disampaikan kepada Pimpinan dan semoga apa yang diterima hari ini bisa dikembangkan juga di tempat kami," ucapnya.


Dan lagi, tambahnya. "Kedatangan kami sangat bagus dalam penyambutan semoga Sentra Rendang Payakumbuh semakin maju kedepannya," tutup Dodi Amril.(014)

Posting Komentar

0 Komentar