Dinas PUPR Kota Payakumbuh Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh - Pada peringatan hari bakti PU yang ke 76, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh melaksanakan kegiatan bhakti sosial serta menyelenggarakan pasar murah yang sudah diserbu masyarakat sejak pagi di halaman Kantor Dinas PUPR, Rabu (01/12).


Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten II Elzadaswarman mengatakan pasar murah yang dilaksanakan Dinas PUPR ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat sekali mengingat saat ini beberapa harga kebutuhan pokok dipasaran mengalami kenaikan.


"Disituasi pandemi seperti sekarang ini, masyarakat kita sangat membutuhkan kehadiran pasar murah. Karena sedikit banyaknya bisa mengurangi beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," kata Asisten II Elzadaswarman saat membuka secara resmi pasar murah kepada media.


"Semoga kegiatan seperti ini terus ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat, karena ini sangat membantu sekali," tambahnya.


Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim menyebut, untuk kegiatan pasar murah, Dinas PUPR langsung menggandeng suplayer bahan pokok yang dijual distan yang telah disediakan. Supaya bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari pasaran.


"Kita langsung ke suplayernya biar harganya jauh lebih murah. Tapi disini kita juga membatasi bagi masyarakat yang ingin berbelanja, takutnya nanti terjadi penimbunan. Kan saat ini harga di pasaran lagi tinggi-tingginya," terangnya.


Selain pasar murah, pada peringatan bakti PU yang ke 76 ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti bersih-bersih Batang Agam pada pertengahan November lalu serta donor darah.


"Pada 18 dan 19 November kemaren kita mengadakan goro bersama membersihkan bantaran batang agam bersama beberapa OPD. Kita juga mengadakan kegiatan foto grafi dan beberapa kegiatan hiburan di internal dinas PUPR saja," terang Muslim.


"Sedangkan untuk kegiatan donor darah yang bersamaan dengan pasar murah diikuti oleh ASN dan THL di Dinas PUPR serta beberapa OPD dan dari masyarakat umum yang bekerjasama dengan PMI Kota Payakumbuh," tukuknya.


Lebih lanjut Sekretaris Dinas PUPR Rajman Sunardi menjelaskan pada kegiatan bakti PU tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu, serta penjualan pakaian bekas layak pakai yang berasal dari pegawai Dinas PUPR dan beberapa OPD.


"Untuk sembako ini kita sediakan sebanyak 60 paket, yang bersumber dari infak yang dikumpulkan setiap kegiatan wirid korpri sekali dua minggu dan sumbangan dari anggota PUPR. Sembako ini sendiri berisi beras 5kg, telur 1 tarai, gula pasir dan minyak goreng dan mie instan," ucapnya.


"Sedang untuk pakaian bekasnya kita jual mulai dari 1000 rupiah. Dan hasil penjualannya akan dijadikan kas untuk kegiatan amal berikutnya," imbuhnya.


Saat dijumpai diloksi salah seorang pengunjung Ris (40) yang merupakan warga Kelurahan Limbukan sangat terbantu sekali dengan adanya pasar murah ini. Karena dipasan saat ini harga minyak goreng sedang tidak bersahabat dan disini bisa kita dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah.


"Ini sangat membantu sekali, semoga kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan oleh Pemko Payakumbuh. Kalau bisa di adakan di setiap kecamatan agar mudah untuk diakses," pungkasnya. (014)

Posting Komentar

0 Komentar