.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, - Salah satu bentuk kegiatan rutinan tahunan MAN 2 Bukittinggi mengadakan English Song Festival yang ke 4 kalinya. Agenda rutinan ini sempat vakum tahun lalu karena pendemi yang mengharuskan siswa belajar dari rumah. Festival ini berjalan meriah dan lancer pada hari Rabu 15 Desember 2021 di Aula MAN 2 Bukittinggi. 


Ditemui seusai acara Harryanto selaku guru pembina menyebut agenda tahunan ini merupakan ide siswa sehingga tampak begitu kompaknya panitia semenjak persiapan hingga akhir acara. Madrasah punya jumlah siswa yang banyak dan mereka semua memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap acara ini. 


"Festival English Song ke 4 tahun 2021 berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, jadi yang kita lombakan tidak hanya cabang menyanyi dalam bahasa inggris dan Speech Contes namun ada cabang lainnya yaitu reading comprehension antar kelas dan lomba photo terbaik dengan tema menarik melalui IG English Clinic MAN 2 Bukittinggi. Pada cabang reading comprehension ini kita berharap siswa yang mampu berbahasa inggris pasif juga mendapatkan kesempatan yang sama dengan siswa lainnya, begitu juga pada cabang photografi juga menampung siswa yang memiliki ’’. Ungkap Mister begitu panggilan guru Bahasa Inggris ini.


Selanjutnya Mr menyampaikan harapannya “ semoga kedepannya agenda rutinan ini tetap bisa berjalan dan lebih banyak lagi cabang- cabang lainnya. Acara ini merupakan dari siswa,oleh siswa dan untuk siswa ‘’ungkap Harryanto.


Hasil English Song ke 4  yang sangat ketat diumumkan pada hari yang sama dengan mengundang juri dari luar madrasah. Para siswa yang meraih juara pada ajang tersebut adalah : 


Pada cabang English Song :

Suci Fadilah : Juara 1

Putri Gusva Famela : Juara 2

Sofia Nadila : Juara 3

Juara Harapan :

Hadena : Harapan 1

Najwa Ramadani : Harapan 2

Diffa Atifa : Harapan 3


Pada Cabang Speech Contes

Javilka : Juara 1

Aisyah Septisia : Juara 2

Dwiyanto B. Sakti : Juara 3


Juara Harapan 

Rapidah : Harapan 1

Salsabila : Harapan 2


Pada Cabang Reading 

Reading kelas X

Bunga Nabila : Juara 1

Najla Miftahul J : Juara 2

Izzaya Lathifa : Juara 3


Reading Kelas XI

Imrotus Sholiha : Juara 1

Labuah Sajuatul W : Juara 2

Sisrti Tri Wahyuni : Juara 3


Reading Kelas XII

Dani Faturahman : Juara 1

M. Rafi Juliano : Juara 2

M. Sasri Andito : Juara 3


Kategori photo terbaik dimenangkan oleh Dewangga dari kelas X. IPA 3


Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala MAN 2 Bukittinggi Deswita menyampaikan syukur, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib dari awal sampai akhir. 


"Kita tidak menyangka ternyata banyak  siswa kita memiliki bakat- bakat yang luar biasa. Festival English Song tahun ini mengadakan berbagai cabang lomba seperti menyanyikan lagu berbahasa Inggris, Speech Contes, Reading Comprehenssion dan photografi. Kemampuan mereka sudah hampir menyamai penyanyi yang tampil di TV nasional. Terbukti dengan susahnya juri untuk menentukan para pemenang. Selamat kepada pemenang, jangan puas diri, masih ada ajang – ajang yang lebih tinggi persaingannya di luar sana, untuk siswa yang belum berhasil tetap semangat, asah terus bakatmu,"pesannya. 


"Terima kasih banyak kepada pembimbing dan tim yang telah mempersiapkan acara ini mulai dari audisi sampai terlaksananaya kegiatan ini Melihat acara ini serasa melihat Indonesian Idol karena yang tampil di festival tersebut adalah peserta yang telah lolos tahap audisi pada minggu sebelumnya. Semoga kedepannya akan lahir penyanyi professional dari MAN 2 Bukittinggi yang mampu berkarir di dunia entertainmen serta ikut ajang pencarian bakat di berbagai stasiun TV nasional di Indonesia”. Ujar Kepala Madrasah yang selalu bersemangat ini. (sy/014)

Post a Comment

0 Comments