Pemko Payakumbuh Tindaklanjuti Instruksi Mendagri, Antisipasi Lonjakan Covid-19 Saat Nataru

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Sekretaris Daerah Rida Ananda bbersama Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengikuti video conference (Vidcon) dengan pemerintah pusat membahas antisipasi potensi lonjakan Covid-19 dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 serta percepatan vaksinasi Covid-19 di Aula Polres Payakumbuh, Jumat (26/11).


Turut hadir Asisten II Elzadaswarman, Kakankesbangpol Budhy Permana, perwakilan OPD terkait, Kodim 0306/50 Kota, Kemenag, dan anggota Polres Payakumbuh.


Sekda Rida Ananda menyampaikan vidcon bersama menteri dan unsur TNI-POLRI ini mendengar penjelasan pemerintah pusat terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.


Dalam instruksi itu, ada beberapa pengaturan tekait pelaku perjalanan, lokasi usaha kafe dan perbelanjaan, sekolah, dan terkait aktifitas masyarakat yang membudayakan perayaan Tahun Baru 2022 dengan kegiatan keramaian.


"Untuk mengambil kebijakan selanjutnya, kita menindaklanjuti instruksi mendagri ini, dan akan membahasnya bersama Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh. Nantinya kita juga bakal buatkan surat edaran terkait pengaturan aktifitas selama libur natal dan tahun baru," kata Sekda.


Sekda juga menambahkan, terkait vaksinasi terus gencar dilaksanakan baik secara door to door maupun stasioner. Bahkan, dalam Gebyar Sumbar Sadar Vaksin, target bisa mencapai lebih dari 1000 orang yang divaksin dalam sehari. (014)

Posting Komentar

0 Komentar