Anggota DPRD Sumbar DRS.H. Syafruddin Putra DT. Sunggono.M.Si melaksanakan Reses didaerah pemilihannya.

 

Impiannews.com

Kab.Dharmasraya - Selama Reses Masa Persidangan Pertama Tahun 2021/2022, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  ( DPRD )Provinsi Sumatera barat, DRS.H. Syafruddin Putra DT. Sunggono, M.Si dari praksi Garindra menjemput aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya.  

Ketika dihubungi  wartawan  Senin 01 November 2021 DRS.H. Syafruddin Putra DT. Sunggono, M.Si menjelaskan, "Sesuai dengan fungsi DPRD sebagai unsur Pemerintahan Daerah,  dalam penyampaian setiap pertemuan Reses menyampaikan, tupoksi DPRD sesuai dengan UU sebagai wakil rakyat yakni menyampaikan dan meyalurkan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya masing-masing.

Besarnya harapan masyarakat berhadap wakil rakyat yang telah dipilihnya untuk menyalurkan dan menyampaikan aspirasinya. Syafruddin telah melaksanakan reses masa sidang pertama, dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, keberbagai Nagari bertemu dengan kelompok tani, dan Tokoh masyarakat didaerah pemilihannya.

Syafruddin memaparkan, kita fokus dalam ketahan pangan, kerena selama pandemi covid-19 ini, itu sangat terasa dampaknya di semua sektor. Kabubaten Dharmasraya itu berkehidupan dengan mata pencarian sangat tergantung kepada SDA ( Sumber Daya Alam ) kalau seandainya sumberdaya alamnya mereka tidak dapat kelola, tidak dapat mereka nikmati sebagai sumber mata pencarian itu sangat berpengaruh kepada mereka itu faktornya banyak, faktor pertama itu cuaca sangat berpengaruh kepada petani karet,  tidak bisa memotong karet kerena keret tidak bisa membeku di musim hujan, dan juga di Dharmasraya ini mereka mempunyai kebun sawit, selama ini harganya anjlok  kebawah, dan sekarang baru naik harganya, kalau dipersentassekan lebih sedikit yang mempunyai kebun kelapa sawit dibanding yang tidak punya kebun kelapa sawit , " ucapnya

Lebih lanjut Syafruddin mengatakan, dengan bentuk taraf kehidupan ekonomi masyarakat di solok selatan yaitu Dharmasraya, di sektor pertanian mereka membutuhkan peralatan pertanian, berupa Handtraktor dan bajak, kemidian juga dari segi sturukturnya berupa bibit sawit, dan bibit buah-buahan, dengan jumlah kelompok yang diberikan itu ada 100 kelompok lebih yang diberikan di kabupaten Dharmasraya ini," ungkapnya 

Upaya - upaya dilakukan didaerah pemilihannya, Syafruddin juga berkunjung ke Nagari Abai Siat  yang sebelumnya masyarakat abai telah mendapatkan berupa Alsintan yakni Handtraktor roda dua, dan bibit durian melalui kelompok tani setempat dari pokok pikiran, yang dititipkan di dinas pertanian  provinsi sumatera barat. Permohonan bantuan ekonomi masyarakat, baik dalam bentuk bantuan Kelompok Tani, Koperasi, usaha industri rumahan (UMKM); Hal ini akan mendorong masyarakat untuk lebih produktif, karena ada stimulan untuk meningkatkan produktifitas usahanya dalam bentuk bantuan dan pendampingan usahanya.

Permohonan bantuan sarana Sekolah dan  pendidikan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga akan menaikkan IPM di Kabupaten Dharmasraya. ( Ay )

Posting Komentar

0 Komentar