Dukung Padang Turunkan Level PPKM, Warga Lubeg Bertekad Sukseskan Vaksinasi Covid-19

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa optimis Kota Padang bisa mengejar target vaksinasi Covid-19 dengan mencapai 45 persen dalam sepekan ke depan.

Dimana saat ini capaian vaksinasi baru menyentuh angka 40 persen, sementara Kota Padang memiliki target sebanyak 726.000 jiwa dari jumlah penduduk.

"Insya Allah, kita optimis bisa mengejar cakupan vaksinasi dalam beberapa hari ke depan. Minimal bisa mencapai 45 persen," tutur wako saat menggelar dialog terbuka bersama pemuka masyarakat di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) bahagian Program Berkantor di Kecamatan di aula kantor kecamatan setempat, Jumat (8/10/2021) pagi.

Lebih lanjut orang nomor satu di Padang itu mengatakan, mengebut capaian vaksinasi merupakan pekerjaan rumah Pemko Padang saat ini. 

Pasalnya, akibat capaian vaksinasi yang belum mencapai target, Padang masih terus diminta Pemerintah Pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Seperti diketahui, ungkapnya, akibat capaian vaksinasi yang masih rendah, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 48 tahun 2021 Kota Padang kembali diminta untuk kembali memperpanjang penerapan PPKM Level 4, meski angka kasus Covid-19 per harinya sudah jauh melandai. Perpanjangan masa PPKM level 4 ini berlaku mulai tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021.

"Mari kita bersama-sama turunkan level PPKM ini dengan mengebut cakupan vaksinasi bagi warga. Untuk itu diharapkan semua pihak dalam hal ini di setiap kecamatan dapat mendukungnya. Alhamdulillah, pada pertemuan ini setiap kelurahan di Kecamatan Lubeg sepakat untuk minimal bisa menyasar 500 jiwa melakukan vaksinasi per kelurahan," cetusnya.

Dalam kesempatan itu diikuti Camat Lubeg Heriza Syafani beserta Lurah se-Kecamatan Lubeg dan tokoh masyarakat di kecamatan setempat.(Dv/Prokompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments