Di Payakumbuh, 41 Persen Vaksin Pertama 24 Persen Vaksin Kedua

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh kembali laksanakan evaluasi pelaksanaan vaksinasi sapu jagat yang terus digencarkan di Payakumbuh sejak awal Oktober lalu.


Sehingga sampai saat ini sudah lebih dari 41 persen masyarakat Payakumbuh yang telah divaksin dosis pertama dan lebih dari 24 persen yang telah menerima dosis ke dua.


Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Amriul, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Payakumbuh serta Kepala Puskesmas.


Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan melihat antusias masyarakat, minimal akhir Oktober ini target capaian vaksin Kota Payakumbuh bisa 60 persen. Karena dari data perharinya ada sekitar 2ribuan orang yang divaksin.


"Dari jadwal yang telah masuk, untuk hari Kamis besok dari beberapa OPD kita lihat ada sekitar 2ribu orang yang akan divaksin. Selain itu kita juga menyediakan kendaraan untuk jemput antar masyarakat yang akan di vaksin seandainya kesusahan dalam transportasi," kata Wako Riza Falepi kepada media di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Selasa (19/10).


Untuk itu, orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu meminta, selain memberikan dosis satu kepada masyarakat juga menyegerakan pemberian dosis duanya. 


"Kalau memungkinkan dihari yang jadwal vaksinnya tidak begitu banyak, bisa digunakan untuk memanggil masyarakat kita agar melaksanakan vaksin untuk dosis ke duanya. Sehingga waktu kita tidak terbuang percuma, kalau perlu jemput bola," ucapnya.


"Dan mohon untuk yang sudah berencana dan memiliki jadwal teruskan, yang penting setiap hati itu target kita ada, agar semua masyarakat kita bisa terfasilitasi untuk vaksin ini," tukuknya.


Wako Riza Falepi juga berpesan kepada seluruh OPD, Camat dan lurah agar terus mensosialisasikan dan meberikan pemahaman kepada masyarakat tentang paham-paham dan berita hoax yang beredar ditengah-tengah masyarakat.


"Tolong kasih tau kepada masyarakat kita, jangan sampai termakan berita hoax, karena nanti ujung-ujungnya yang akan rugi warga kita itu juga," ujarnya.


"Mari terus kita giatkan vaksinasi ini kepada masyarakat kita yang belum divaksin, kesuksesan ini tidak lepas dari peran aktif kita semua," tambahnya.


"Kita berikan apresiasi yang setinggi-tingganya dan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada semuanya yang telah berjibaku dilapangan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Mudah-mudahan tekat kita ini mendapat dukungan dan ridho dari Allah dan dicatat sebagai amal ibadah olehnya," pungkasnya. (Ul) 

Posting Komentar

0 Komentar