Biro Pemberitaan Sekjend DPR-RI berkunjung ke kantor DPRD Sumbar.


Impiannews.com

Padang - Untuk meningkatkan profesionalisme dalam melakukan kegiatan di lembaga negara DPR-RI, khususnya menyangkut pemberitaan media massa dan media sosial, Biro Pemberitaan Sekjend DPR-RI melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sumbar.

Kunjungan tersebut langsung dipimpin Kepala Bagian Media Cetak dan Medsos DPR-RI M. Irfan dengan membawa rombongan 9 orang.

Rombongan diterima langsung Sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis, SH,MM, didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Husin, SH,MSi, Kasubag Humas, Protokol dan Publikasi Dahrul Idris, S.STP serta staf protokol Rita Suzana, Jumat (8/10/2021).

M. Irfan mengatakan, ia membawa rombongan beberapa Kasubag dan staf, dengan tujuan meningkatkan profesionalisme dalam peningkatan pelayanan pemberitaan serta pelayanan media.

“Dalam kesempatan kunjungan ini, kami melakukan dialog interaktif, sehingga semua masukan bisa kita jadikan acuan dalam melakukan pelayanan terhadap pemberitaan serta pelayanan media massa, sehingga profesionalisme dapat lebih ditingkatkan,” ulasnya.

Sekaitan dengan kunjungan tersebut, Sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis, SH,MM mengatakan, dengan kunjungan dari Sekjend DPR-RI membuka wacana lebih baik untuk diterapkan di DPRD Sumbar.

“Kita memberikan masukan, juga menerima masukan dari sekjend DPR-RI bidang pemberitaan ini, sehingga yang terbaik dari kita dibawa ke Jakarta dan terbaik dari Jakarta kita terapkan di Sumbar,” ulas Raflis.

Raflis juga mengatakan, di DPR-RI setiap hari pemberitaan minimal 40 buah, artinya keaktifan wartawan dan staf kehumasan memang sangat luar biasa.

Raflis juga mengatakan, hasil dialog interaktif dari kunjungan ini bisa ditelaah bagian kehumasan DPRD Sumatera Barat, agar pelayanan dan pemberitaan lebih dapat ditingkatkan, serta melakukan berbagai terobosan.

“Saya sangat berharap hasil dialog interaktif kita dengan bagian kehumasan DPR-RI ini, dapat ditelaah dan diterapkan oleh rekan-rekan humas DPRD Sumbar, sehingga peningkatan kuantitas serta kualitas pemberitaan semakin tinggi,” tambah Raflis yang humanis tersebut.

Dialog dan pertemuan yang berlangsung hangat tersebut berlangsung hampir 2 jam, namun tidak terasa karena enjoy dan rileks, diselingi guyonan membangun.Pertemuan tersebut juga dengan prokes ketat, termasuk mengatur jarak dan memakai masker.

( Ay )

Posting Komentar

0 Komentar