Pemkab Lima Puluh Kota Tertarik Inovasi Aplikasi Siwarta Pemko Payakumbuh

Diskominfo Pemkab Lima Puluh Kota studi tiru ke Pemko Payakumbuh 

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh — Dengan telah berhasilnya Pemerintah Kota Payakumbuh dalam pengelolaan keterbukaan informasi publik diera digital saat ini, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota laksanakan kunjungan studi tiru ke Pemerintah Kota Payakumbuh.


Hal ini terlihat dengan kunjungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Limapuluh Kota ke Dinas Kominfo Kota Payakumbuh untuk melakukan studi tiru serta juga untuk mengadopsi dalam penggunaan aplikasi Sistem Informasi Wartawan (Siwarta) pada Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.


Disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Armein Busra bersama jajaran dari bidang E-Gov dan bidang Kehumasan di aula pertemuan Kopay  kantor Dinas Kominfo, Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota melalui bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) yang dipimpin langsung oleh kepala bidang KIP Deni Permana bersama kepala bidang e-gov M. Rafi Azka beserta jajaran sampaikan maksud untuk lakukan studi tiru terhadap pengelolaan dan penggunaan situs aplikasi Siwarta yang telah diadopsi Pemko Payakumbuh semenjak tahun 2017 silam.


Kabid KIP Deni Permana sampaikan Trima kasih dan ucap syukur atas sambutan hangat dari Dinas Kominfo Kota Payakumbuh.


“Alhamdulilah, dengan kunjungan ini semoga akan dapat membawa dan menyerap ilmu dari Pemko Payakumbuh untuk kemajuan dalam kemudahan akses bagi semuanya, terutama para insan pers di Limapuluh kota dalam keterbukaan informasi publik yang ada di wilayah pemerintah kabupaten Limapuluh kota kedepannya,” ujar Deni, Jumat (17/9).


Didampingi Kabid E-Gov dan jajaran, Deni berharap para insan pers kedepan dapat lebih mudah bekerja untuk keterbukaan informasi publik dengan telah diadopsinya aplikasi Siwarta oleh Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota.


Dan atas harapan yang disampaikan oleh Kabid KIP dan Kabid E-Gov Dinas Kominfo Limapuluh Kota itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Armein Busra turut berbahagia atas kedatangan saudara seperjuangan dari luak limapuluah tersebut.


“Payakumbuh dan Limapuluhkota merupakan satu wilayah kesatuan, dan ini sudah seperti adik dan kakak yang badusanak, dan dalam hal apapun antara kedua wilayah ini sudah pasti akan saling bersinergi untuk kemajuan dan kemakmuran warga tentunya,” ujar Plt. Kadis Kominfo


Terkait fungsi Siwarta, Armein turut beberkan kemudahan dan kelancaran atas keterbukaan informasi publik yang disuguhkan pemerintah kota Payakumbuh terhadap insan pers.


“Dalam aplikasi SiWarta ini, ialah bentuk pelayanan pemerintah terhadap rekan-rekan pers, baik media cetak maupun media online yang menjalin kerjasama dengan pemerintah. Selain memudahkan rekan-rekan media mengakses berita dari pemerintah, juga menginput klipingan berita dari media ke bidang humas secara e paper.” ungkap Plt. Kadis Kominfo itu.


Lebih lanjut, disampaikan Armein Busra bahwa dengan telah berlangsungnya pertemuan antara kedua dinas Kominfo tersebut akan dilakukan kesepakatan kerjasama dalam penggunaan aplikasi Siwarta, dan secara berjenjang, kedua belah pihak akan sampaikan ke pimpinan masing-masing dan akan ditindak lanjuti secara teknis terkait pengadopsian aplikasi Siwarta ini,” tutup Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh itu. (014)

Post a Comment

0 Comments