PELAKSANAAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNP DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN DAN KOTA PARIAMAN TAHUN 2021 DIBUKA OLEH REKTOR



IMPIANNEWS.COM
Padang—  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Pembukaan Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat UNP di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman Selasa (6/7) bertempat di Hall IKK Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan pembukaan pengabdian ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Wakil Bupati, Sekda, Kadispora Pariaman, Wali Nagari, dan dosen UNP yang melaksanakan kegiatan pengabdian di Kabupaten Pariaman dan Kota Pariaman. 

Ketua LP2M, Yohandri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksana kegiatan pengabdian , tahun ini secara total UNP mempunyai 229 judul kegiatan di Provinsi Sumatera Barat yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat. 

“Khusus untuk Kabupaten Padang Pariaman, Tahun ini sebanyak 21 judul kegiatan pengabdian dengan anggaran 479.000.000 dan Kota Pariaman sebanyak 11 judul kegiatan pengabdian dengan dana sebesar 258.000.000.”, Ungkap Ketua LP2M. 

Selain itu, Ketua LP2M juga menyampaikan bahwa skema kegiatan pengabdian yang akan dilaksanakan oleh dosen-dosen UNP di Kabupaten Padang Pariaman terdiri dari lima program yakni program kemitraan masyarakat, program kewirausahaan, program pengembangan nagari binaan, program pengembangan usaha produk, dan pengembangan produk unggulan daerah. 

Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat dan penelitian ini merupakan tugas dari seorang dosen yakni Tridharma Perguruan Tinggi. Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman merupakan Kabupaten dan Kota yang banyak menarik perhatian bagi dosen UNP untuk melaksanakan pengabdian dan penelitian. 

"Semoga dengan melalui kegiatan pengabdian dosen dan mahasiswa UNP di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini dapat meningkatkan kualitas dan ekonomi," harap Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. (Humas UNP) 

Posting Komentar

0 Komentar